Komunitas & Hobi

3 Tanaman hias daun yang mudah perawatannya

Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:38 WIB   Reporter: Belladina Biananda
3 Tanaman hias daun yang mudah perawatannya

ILUSTRASI. Tanaman hias daun cocok untuk memperindah ruangan.

KONTAN.CO.ID - Tanaman hias daun cocok digunakan untuk memperindah dekorasi rumah. Anda bisa meletakkannya di dalam ruangan sehingga suasana menjadi lebih nyaman. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kala hampir semua kegiatan dikerjakan dalam rumah.

Anda tak perlu khawatir bagaimana cara merawat tanaman hias daun. Ada banyak tanaman hias yang cukup mudah Anda pelihara. Melansir House Plants Expert, berikut beberapa tanaman hias daun yang mudah perawatannya: 

Sri rezeki

Tanaman hias daun pertama yang menarik perhatian adalah sri rezeki. Sudah banyak orang yang tertarik dengan tanaman hias ini karena perawatannya yang cukup mudah.

Sri rezeki adalah salah satu tanaman hias daun yang tahan dengan intensitas cahaya rendah. Tanaman hias daun ini memiliki bentuk daun oval yang bisa tumbuh hingga 30 cm dengan lebar 5–8 cm.

Baca Juga: 3 Jenis ikan hias yang mudah Anda pelihara

Menurut House Plants Expert, bunga bisa tumbuh pada tanaman hias daun ini selama musim panas. Anda perlu menempatkan sri rezeki di tempat yang hangat, suhu minimal 15 derajat Celcius.

Puring

Puring adalah tanaman hias daun yang bisa tumbuh tinggi mencapai 3 m. Tanaman hias ini cocok diletakkan di luar ruangan.

Namun, jika Anda mampu menyediakan suhu dan kelembaban yang cocok, puring bisa jadi salah satu tanaman hias yang cantik untuk diletakkan dalam ruangan.

Biasanya, puring memiliki daun berwarna campuran hijau dan ungu gelap. Bunga puring berwarna putih atau kuning dan bisa tumbuh di habitat aslinya.

Tapim bunga puring jarang tumuh jika tanaman hias ini diletakkan dalam ruangan.

Baca Juga: 3 Tanaman hidroponik yang layak Anda coba

Monstera

Salah satu tanaman hias daun yang banyak diminati pada 2020 adalah monstera. Tujuan dari bentuk daun monstera yang seperti terpotong adalah agar bisa bertahan hidup di habitat aslinya.

Kondisi tersebut justru membuat monstera menjadi tanaman hias daun yang unik. Monstera cocok diletakkan di dalam rumah karena warna daunnya yang hijau dan mengkilap.

Pada awalnya, daun monstera utuh. Seiring berjalannya waktu, sobekan mulai muncul. Hal itu membuat monstera terlihat seperti tumbuhan palem.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru