3D Touch iPhone Anda tidak berfungsi setelah update iOS 14 Beta 3 ? ini penjelasannya

Kamis, 23 Juli 2020 | 14:16 WIB Sumber: Wccftech
3D Touch iPhone Anda tidak berfungsi setelah update iOS 14 Beta 3 ? ini penjelasannya

ILUSTRASI. 3D Touch iPhone Anda tidak berfungsi setelah update iOS 14 Beta 3 ? ini penjelasannya

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apple sebagai salah satu raksasa teknologi memiliki produk smartphone yang sangat populer, yakni iPhone. iPhone banyak diincar orang karena teknologi serta performa yang stabil dengan iOS sebagai sistem operasinya.

Benar sekali, produk iPhone yang tidak terlalu banyak. Membuat sang pengembang dapat memaksimalkan performa dan kinerja iPhone. Jika menemukan permasalahan, mereka juga tidak perlu memperbaiki terlalu banyak. Sebab versi iOS yang digunakan iPhone hampir seluruhnya sama. 

Masih berbicara tentang iPhone, mengutip dari Wccftech Kamis (23/07/2020), Apple baru saja merilis iOS 14 Beta 3. 

Baca Juga: Apple patenkan headphone teknologi gerakan sentuh, ini spesifikasinya

iOS 14 Beta 13 ini baru saja rilis untuk beberapa jenis iPhone, seperti iPhone 6s, iPhone 7, iPhone 8, iPhone X dan iPhone 11. Apakah Anda sudah mencoba update iOS terbaru ini ?

Jika belum, sepertinya tidak akan menemui permasalahan. Baru-baru ini update iOS 14 Beta 3 untuk beberapa iPhone yang diatas menyebabkan fitur tertentu yang tidak berjalan semestinya. Fitur tersebut adalah 3D Touch. Benar sekali, jika Anda melakukan update iOS 14 Beta 3 fitur 3D Touch untuk tidak berfungsi.

Lebih tepatnya 3D Touch tidak berfungsi di seluruh iPhone dibawah iPhone 11 dalam update iOS 14 Beta 3 ini.

3D Touch adalah fitur yang pertama kali meluncur di iPhone 6s. Dengan fitur ini pengguna dapat mengakses menu tertentu saat membuka aplikasi hanya dengan menyentuh icon-nya saja. Pengguna tinggal tahan sentuhan pada icon aplikasi tertentu, maka menu yang ingin diakses akan muncul.

Nah, update iOS 14 Beta 3 ini ternyata menyebabkan fitur 3D Touch pada iPhone tidak berfungsi. Menurut pihak Wccftech, fitur 3D Touch pada iPhone memang sementara tidak bisa digunakan. Pengguna hanya tinggal sabar menunggu update selanjutnya yang diluncur Apple.

Setidaknya versi Beta 4 atau terbaru nantinya akan memperbaiki fitur 3D Touch sehingga dapat berfungsi lagi. Untungnya versi iOS 14 Beta 3 ini secara performa memberikan peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 rekomendasi earphone TWS terbaik dengan harga Rp 200.000-an

Editor: Arif Budianto


Terbaru