4 Aturan Feng Shui Rumah 2022 di Area Kamar Tidur, Rehat untuk Hari Esok Lebih Baik

Jumat, 09 September 2022 | 13:49 WIB   Penulis: Arif Budianto
4 Aturan Feng Shui Rumah 2022 di Area Kamar Tidur, Rehat untuk Hari Esok Lebih Baik

ILUSTRASI. 4 Aturan Feng Shui Rumah 2022 di Area Kamar Tidur, Rehat untuk Hari Esok Lebih Baik.


FENG SHUI - Simak aturan Feng Shui rumah 2022 untuk ruangan kamar tidur. Bikin istirahat lebih tenang, coba terapkan 4 aturan Feng Shui berikut ini.

Apakah Anda ingin merombak kamar tidur di rumah untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik sehingga dapat mengisi ulang energi. Rehat untuk hari esok lebih baik lagi dengan memaksimalkan kualitas tidur Anda.

Ngomong soal merombak kamar tidur, mungkin beberapa aturan Feng Shui ini dapat menjadi inspirasi.

Sekadar tambahan informasi, Feng Shui merupakan konsep yang berasal dari China yang mewakili keseimbangan antara individu dan lingkungan di sektiarnya.

Dikutip dari Piatra Online, Feng Shui berada di batas antara estetika dan fungsionalitas serta direkomendasikan untuk mengintegrasikan ruangan dengan desain interior.

Dalam hal desain kamar tidur Feng Shui, harus mencakup dua konsep, yakni tenang dan santai. Itu sebabnya, desainer interior juga menerapkan prinsip ini pada desain rumah mereka.

Berbicara soal desain interior, Feng Shui mewakili pengaturan khusus untuk memengaruhi energi Qi vital suatu tempat. Mereka telah merancang banyak bangunan di China sesuai dengan prinsip Feng Shui.

Mereka yang memilih untuk menerapkan konsep ini dalam kehidupan sehari-hari akan berhati-hati untuk membuka sesuatu yang menghalangi aliran energi, menetapkan posisi yang benar dari seteiap elemen, dan mempertahankan energi positif di setiap sudut.

Dalam Feng Shui juga mengenal lima elemen, yakni air, api, tanah/bumi, kayu, dan logam. Masing-masing elemen Feng Shui ini mewakili bhal tertentu dan dapat mendorong energi yang berbeda pula.

Baca Juga: Inilah Arti Warna Hijau Menurut Feng Shui, Termasuk Contoh Penerapannya

Misalnya, api mewakili gairah, kayu mewakili kreativitas, tanah/bumi mewakili kekuatan, air mewakili emosi, dan logam menyatukan semua elemen serta membawa kedamaian.

Coba simak beberapa aturan Feng Shui rumah berikut ini, khususnya untuk ruangan kamar tidur. Barangkali dapat menjadi inspirasi Anda dalam menata ruang kamar tidur.

Berikut 4 aturan Feng Shui rumah untuk area kamar tidur, melansir dari Piatra Online:

ILUSTRASI: Kamar tidur

1. Gunakan warna terang dan nuansa santai

Dalam hal desain kamar tidur ala Feng Shui, sebaiknya gunakan warna-warna terang, cerah dan bernuansa pastel. Warna-warna ini dikaitkan dengan energi feminin Yin.

Warna kamar tidur Feng Shui harus putih, krem, kuning yang pucat, gading, hijau, dusty pink, ungu, atau biru yang pucat.

Apabila Anda menginginkan aksen kromatik, gunakan warna merah, kuning, atau oranye. Gunakan warna tersebut pada kain atau pakaian, dekorasi, atau bisa juga diimplementasikan ke dinding.

Baca Juga: 8 Panduan Feng Shui untuk Pengusaha, Membawa Hoki dan Kesuksesan Bisnis

2. Letakkan tempat tidur di tengah, jangan sejajar dengan pintu

Tempat tidur sangat penting dalam desain kamar tidur Feng Shui. Jadi, pilih yang besar dan nyaman.

Letakkan menghadap pintu masuk kamar tidur, tanpa kaki sejajar dengan pintu. Jika Anda tidak memiliki ruang, tidurlah dengan pintu tertutup untuk menghalangi aliran energi negatif.

3. Letakkan dekorasi atau barang-barang di kamar berpasangan

Letakkan dekorasi berupa furnitur atau barang-barang lainnya di kamar dengan berpasang-pasangan. Saat menata kamar tidur Anda dengan gaya Feng Shui, pilihlah dua meja samping di tempat tidur, dua bantal, dan dua lampu.

Atau, barang-barang lainnya yang juga berpasang-pasangan.

4. Jauhkan barang elektronik dari kamar tidur

Jika dimunkinkan, simpan barang-barang elektronik seperti ponsel atau laptop yang jauh dari jangkauan Anda saat tidur. Disarankan untuk menyimpan barang-barang elektronik untuk menghindari gangguan tidur.

Jauhi TV, tablet, atau jam pintar supaya Anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik lagi. Dengan demikian, siap menyambut hari esok lebih baik dan penuh semangat.

Itulah beberapa aturan Feng Shui untuk ruangan atau area kamar tidur yang mungkin dapat Anda aplikasikan. Apakah Anda sudah siap menyambut hari esok penuh dengan semangat dan berharap lebih baik lagi dari hari kemarin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru