4 Jenis kucing persia ini bisa Anda pelihara, cermati ya

Minggu, 26 Juli 2020 | 09:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Jenis kucing persia ini bisa Anda pelihara, cermati ya


HEWAN PELIHARAAN - JAKARTA. Apakah Anda tertarik untuk memelihara kucing? Jika jawabannya adalah iya, maka jenis kucing persia bisa Anda jadikan pilihan. Tingkah dan wajahnya yang lucu membuat jenis kucing persia diminati oleh banyak orang.

Kucing persia memiliki jenis yang berbeda. Dilansir dari cleanipedia.com, ada 4 jenis kucing persia yang bisa Anda pelihara di rumah.

Baca Juga: Inilah cara mudah mengatasi kesehatan mental

Jenis Kucing Persia Himalaya

Jenis kucing persia himalayan memiliki hidung yang tidak terlalu pesek jika dibandingkan dengan jenis kucing persia yang lain. Jenis kucing persia himalaya memiliki bulu yang lebat dan panjang. Mayoritas warna bulu jenis kucing persia himalaya adalah putih atau cokelat dengan beberapa spot warna di bagian wajah atau ekor.

Jika dibandingkan dengan jenis kucing persia lainnya, jenis kucing persia himalaya memiliki ukuran tubuh yang paling besar. Bobotnya dapat mencapai 4 – 6 kg. Cleanipedia.com mengatakan, harga jenis kucing persia himalaya yang sudah dewasa (minimal 6 bulan), mencapai harga 9 juta rupiah.

Jenis Kucing Persia Flat Nose

Sesuai dengan namanya, jenis kucing persia flat nose memiliki ciri khusus berupa hidungnya yang pesek. Bentuk kepalanya yang kotak membuat pipi jenis kucing persia flat nose menjadi terlihat lebih chubby. Berbeda dengan jenis kucing persia himalaya yang tenang, jenis kucing persia flat nose cenderung lebih aktif.

Anda harus menyediakan ruang yang cukup luas agar jenis kucing persia flat nose bisa bermain tanpa mengganggu barang-barang di rumah Anda. Mengutip dari cleanipedia.com, jenis kucing persia flat nose bisa Anda miliki mulai dari harga 5 juta rupiah.

Baca Juga: 4 Tips agar kucing bahagia dengan aktivitas dalam rumah

Jenis Kucing Persia Peak Nose

Ciri unik yang dimiliki oleh jenis kucing persia peak nose adalah bentuk hidungnya yang lebih kecil dan lebih pesek jika dibandingkan dengan jenis kucing persia flat nose. Namun, ciri khusus tersebut ternyata membuat jenis kucing persia peak nose lebih menggemaskan. Keunikan yang dimiliki jenis kucing persia peak nose membuat harganya menjadi sangat tinggi. Seekor kucing persia dengan jenis peak nose bisa Anda dapat dengan mengeluarkan uang hingga 12 juta rupiah.

Jenis Kucing Persia Medium

Jenis kucing persia medium adalah jenis kucing persia terakhir yang umum dimiliki oleh orang-orang. Tak banyak ciri khusus yang dimiliki oleh jenis kucing persia medium.

Kucing ini tidak memiliki hidung mancung seperti jenis kucing persia himalaya, tapi juga tidak memiliki ukurang hidung yang kecil seperti jenis kucing persia flat nose, apalagi jenis kucing persia peak nose. Cleanipedia.com mengatakan, jenis kucing persia medium dijual mulai dari harga 2 juta rupiah hingga 8 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru