Sport

4 Pemain ini cetak gol ke lebih 30 klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?

Selasa, 03 November 2020 | 14:49 WIB Sumber: Sport Skeeda
4 Pemain ini cetak gol ke lebih 30 klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?

ILUSTRASI. 4 Pemain ini cetak gol ke 30 lebih klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?


KONTAN.CO.ID - NYON. Liga Champions UEFA menjadi kompetisi klub paling bergengsi di dunia sejak digelar 1955 silam. Dengan pemain-pemain hebat yang berpartisipasi, tim-tim terbaik di Eropa secara teratur bersaing untuk jadi juara di tanah Eropa. 

Banyak pemain hebat tercatat dalam sejarah olahraga ini pernah tampil di Liga Champions. Namun, hanya segelintir yang mengukir nama mereka di buku rekor.

Mencetak gol di Liga Champions adalah satu hal penting karena setiap pertandingan akan menentukan kejayaan klub. Pemain dengan konsisten mencetak gol berkali-kali saat menghadapi lawan yang berbeda merupakan sebuah catatan unik. 

Berikut daftar pemain yang berhasil mencetak gol ke lebih dari 30 klub berbeda sepanjang sejarah Liga Champions melansir dari Sportskeeda.com:

Baca Juga: 11 Pemain Ajax Amsterdam positif Covid-19, sehari sebelum laga Liga Champions

4. Karim Benzema - 30 Klub

Karim Benzema Real Madrid (4 Pemain yang mencetak gol ke 30 lebih klub berbeda di Liga Champions)

Pemain berkebangsaan Prancis ini merupakan pemain baru yang masuk daftar pencetak gol ke 30 klub elit di Liga Champions. Penyerang Real Madrid ini mendapatkan pos bermain sebagai fasilitator dan menjadi pelapis bagi Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, saat Los Blancos meraih empat gelar Liga Champions dalam waktu lima tahun.

Kini Benzema telah menjadi langganan starter Real Madrid yang memiliki tanggungjawab untuk mencetak gol setelah kepergian Ronaldo pada 2018. Kini, Benzema telah melampaui banyak bintang lainnya di Bernabeu selama masa kontraknya yang kini mencapai sebelas tahun.

3. Raul Gonzales - 33 Klub

Raul Gonzales (4 Pemain yang mencetak gol ke 30 lebih klub berbeda di Liga Champions)

Ikon Real Madrid ini mencatatkan rekor dengan 71 gol di Liga Champions. Rekor tersebut menjadikan Raul Gonzales sebagai pemain ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.

Raul Gonzales mencetak gol ke 33 klub yang berbeda sepanjang karier legendarisnya di Liga Champions. Pemain asal Spanyol itu adalah predator kotak penalti terbaik pada masanya.

Raul memiliki teknik tendangan yang luar biasa, kecerdasan yang hebat, keterampilan yang menakjubkan, dan kecepatan berlari di atas rata-rata. Ia sangat penting dalam keberhasilan Real Madrid di era modern akhir 1990-an dan awal 2000-an

Dia tercatat membawa gelar Liga Champions ke Bernabeu sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru