Sport

Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

Jumat, 30 Oktober 2020 | 15:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

ILUSTRASI. Pelatih Juventus Andrea Pirlo terlihat saat latihan di Juventus Training Center, Turin, Italia, Senin (19/10/2020).

KONTAN.CO.ID - TURIN. Pasca pertandingan Juventus vs Barcelona, rasa frustrasi muncul dari wajah manajer Juventus Andrea Pirlo. Mantan gelandang 42 tahun ini menyaksikan saat Barcelona mengalahkan timnya dalam laga penyisihan grup Liga Champions UEFA di Allianz Stadium.

Pertandingan berakhir 2-0 untuk raksasa Spanyol, tetapi bisa lebih buruk bagi tim tuan rumah. Juventus telah lesu sejak awal musim dan tiga kemenangan dari tujuh pertandingan tidak cukup baik untuk klub sebesar mereka.

Mengutip dari Sportskeeda.com, penunjukan Pirlo di Juventus seharusnya menjadi awal yang baru bagi Si Nyonya Tua. Setelah bertahun-tahun tampil mengecewakan di Eropa, mantan gelandang itu didatangkan dari tim U-23 untuk menanamkan mental juara dalam skuad Juve.

Meski demikian, Juve tidak hanya gagal di Eropa, performa domestik mereka juga menyedihkan. Tim hanya memenangkan dua dari lima pertandingan pembukaan Serie A mereka dalam awal yang buruk musim ini.

Baca Juga: Simak daftar rekrutan terbaik di era Bartomeu, Mantan Presiden FC Barcelona

Andrea Pirlo saat bermain di Juventus

Cristiano Ronaldo absen karena positif Covid-19

Beberapa pihak berpendapat, absennya Cristiano Ronaldo karena positif Covid-19, menjadi penyebab kemerosotan tim. Meskipun itu mungkin sedikit benar, tim seperti Juve seharusnya bisa menang melawan tim-tim seperti Crotone dan Hellas Verona tanpa superstar Portugal mereka.

Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan musim ini dan peran pentingnya bagi tim tidak dapat diremehkan. Bianconeri juga hanya menang sekali dalam empat pertandingan saat dia absen dan Pirlo kehabisan waktu untuk membalikkan keadaan.

Juventus tidak memberikan performa apik saat dilatih oleh Maurizio Sarri, yang membuatnya dipecat. Jika hal-hal berlanjut seperti itu untuk tim sepanjang musim ini, Pirlo tidak akan punya alasan.

“Ini tahun di mana kami membangun, tetapi kami ingin mencoba dan mendapatkan hasil. Saya tidak di sini untuk membangun tanpa kemenangan,” kata Pirlo dalam konferensi pasca pertandingan usai kekalahan Barcelona ​​seperti dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Diisukan diganti, ini kandidat kuat calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

"Mungkin kami akan membutuhkan lebih banyak waktu, tetapi kami harus tahu bahwa hasil harus datang melalui jenis gaya bermain tertentu, yang sedang kami perjuangkan," tambah Pirlo.

Andrea Pirlo mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk membuat tim bermain seperti yang dia inginkan. Tetapi, ia hanya memiliki sedikit waktu saat ini.

Sepak bola saat ini adalah tentang hasil dan masa depan pelatih asal Italia ini akan semakin terhenti ketika performa buruk Juventus terus berlanjut.

Pada pekan ini, Juventus akan bertamu ke kandang Spezia dan diperkirakan masih tanpa pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya: Andai Juventus berjaya di Liga Champions, Ronaldo bisa pecahkan daftar rekor ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru