Tokoh

5 Cara efektif mengambil keputusan ala bos Amazon, Jeff Bezos

Senin, 17 Agustus 2020 | 11:51 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
5 Cara efektif mengambil keputusan ala bos Amazon, Jeff Bezos

ILUSTRASI. 5 Cara efektif mengambil keputusan ala bos Amazon, Jeff Bezos. 7/03/2017. REUTERS/Joshua Roberts/File Picture

KONTAN.CO.ID -  Founder sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos, dikenal sebagai decision-maker yang handal. Dalam menjalankan bisnisnya, Bezos dikenal selalu cepat dan tepat dalam mengambil keputusan. 

Keputusan-keputusan yang Jeff Bezos ambil selama ini terbukti ampuh dalam bisnisnya. Hal ini yang kemudian membuat Bezos terkenal sebagai decision-maker yang handal. 

Baca Juga: Ini daftar konglomerat dengan gaji tertinggi di Korea Selatan selama semester I-2020

Apa rahasia Jeff Bezos? KONTAN.co.id merangkum dari CNBC, Forbes, dan Medium, tentang cara mengambil keputusan ala Jeff Bezos. Berikut cara yang dilakukan Jeff Bezos dalam mengambil keputusan. 

  • Ambil keputusan setelah mendapatkan setidaknya 70% informasi yang dibutuhkan

Jangan menunggu mendapatkan 100% informasi saat Anda akan mengambil keputusan. Menunggu informasi hingga komplit hanya akan memperlambat keputusan Anda. 

Jeff Bezos menyarankan agar segera mengambil keputusan setelah mendapat 70% informasi. Tentu informasi tersebut merupakan detail yang berkaitan dengan keputusan Anda. 

Kemungkinan untuk gagal tentu ada, sehingga Anda perlu terus menganalisa setelah mengambil keputusan. Dari kegagalan tersebut Anda bisa mengambil pelajaran dan mulai 

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru