5 Cara ini bisa meningkatkan daya ingat anak, yuk dicoba

Rabu, 30 September 2020 | 10:40 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Cara ini bisa meningkatkan daya ingat anak, yuk dicoba

ILUSTRASI. 5 cara ini bisa meningkatkan daya ingat anak, yuk dicoba. KONTAN/Muradi


PARENTING -  JAKARTA. Orang tua selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati mereka. Salah satunya dengan meningkatkan beragam kemampuan mereka. 

Meningkatkan daya ingat anak juga sering dilakukan orang tua. Kemampuan ini penting terutama dalam bidang akademik dan non-akademik. 

Daya ingat yang baik bisa memudahkan anak untuk belajar sesuatu. Banyak orang tua yang belum menemukan cara meningkatkan daya ingat anak yang tepat. 

Konsumsi makanan yang bernutrisi bisa membantu meningkatkan daya ingat. Omega 3 adalah salah satu nutrisi yang baik untuk otak.

Beberapa cara di bawah ini bisa membantu meningkatkan daya ingat anak. Cara ini dihimpun KONTAN.co.id dari Inc. dan Psychology Today

  • Hilangkan stres

Menurut Judy Willis, M.D., guru dan neurologist, melalui Psychology Today, stres menyebabkan informasi yang didapat tidak tersimpan di korteks prefrontal.

Bagian ini merupakan tempat dimana memori jangka panjang terbentuk. Agar daya ingat anak berkembang baik, hindari stres yang berlebihan. 

Menggunakan cara belajar yang penuh tekanan justru mencederai daya ingat anak. Anda bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru