5 Fakta Baim Wong tetap kokoh sebagai Youtuber Indonesia paling laris!

Minggu, 05 Juli 2020 | 15:57 WIB   Reporter: Sandy Baskoro
5 Fakta Baim Wong tetap kokoh sebagai Youtuber Indonesia paling laris!

ILUSTRASI. Baim Wong masih kokoh sebagai Youtuber Indonesia paling laris. (Warta Kota/Nur Ichsan)


YOUTUBER - JAKARTA. Memasuki paruh kedua tahun ini, artis peran Baim Wong masih kokoh sebagai Youtuber Indonesia dengan penghasilan bulanan tertinggi.

Berdasarkan data Social Blade, hingga Minggu (5/7), Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven lewat akun Baim Paula menjadi Youtuber Indonesia terlaris dengan nilai penghasilan bulanan tertinggi di tanah air, yakni di rentang US$ 55.200 - US$ 883.400 atau Rp 800 juta - Rp 12,81 miliar (kurs Rp 14.500 per dollar AS).

Baca Juga: Wow! Baim Wong kokoh sebagai Youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi

Baim Wong mengalahkan Youtuber Indonesia lainnya, seperti pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan akun Rans Entertainment. Didukung 16,5 juta subscribers, Raffi Ahmad mencatatkan penghasilan bulanan US$ 32.500 - US$ 519.800 setara Rp 471,25 juta - Rp 7,54 miliar.

Baim Wong juga mematahkan dominasi para Youtuber Indonesia yang memiliki jumlah subscribers lebih banyak. Misalnya Atta Halilintar dan Ria Ricis yang hingga akhir pekan ini sudah menggamit subscribers masing-masing sebanyak 24,3 juta dan 21,3 juta.

Baca Juga: 10 Youtuber terlaris Indonesia, Raffi Ahmad menempel ketat Baim Wong!

Berikut ini 5 fakta mengenai Baim Wong dan Paula Verhoeven (Baim Paula) yang masih menjadi primadona sebagai Youtuber Indonesia terlaris.

1) Jumlah subscribers terus bertambah

Dalam dua pekan terakhir (14 hari), jumlah subscribers Baim Wong dan Paula Verhoeven bertambah sebanyak 500.0000 atau setengah juta subscribers. Sebelumnya, akun Baim Paula mencatatkan 14,4 juta subscribers, pekan ini jumlahnya mencapai 14,9 juta subscribers.

Pertumbuhan subscribers Baim Wong lebih cepat dibandingkan Youtuber Indonesia lainnya. Semisal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menambah 200.000 subscribers dalam dua pekan menjadi 16,5 juta subscribers.

Atau Youtuber Andre Taulany yang menambah 170.000 subscribers menjadi 3,75 juta subscribers.

Hanya Youtuber Atta Halilintar yang mampu menyamai kecepatan pertambahan subscribers Baim Wong, yakni 500.000 subscribers menjadi 24,3 juta subscribers dari posisi dua pekan lalu 23,8 juta subscribers.

Baca Juga: Inilah 5 Youtuber Indonesia terlaris dengan penghasilan tertinggi!

2) Menebar giveaway

Salah satu kunci sukses Youtuber Indonesia menggamit subscribers adalah menebar banyak hadiah alias giveaway kepada para subscribers. Langkah ini juga dilakukan oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Bukan hanya uang tunai, ponsel dan sepeda motor, Baim Wong bahkan menebar giveaway berupa kendaraan roda empat alias mobil.

Dalam akun Youtubenya baru-baru ini, Baim Wong memberikan giveaway berupa uang tunai senilai Rp 10 juta kepada salah satu subscribers-nya di wilayah Cibinong Jawa Barat.

Baim Wong semakin dibully semakin laris, baca di halaman berikutnya >>

Editor: Sandy Baskoro

Terbaru