5 Kuliner Malam di Bandung yang Enak dan Patut Dicoba Saat Libur Nataru

Senin, 25 Desember 2023 | 09:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Kuliner Malam di Bandung yang Enak dan Patut Dicoba Saat Libur Nataru

ILUSTRASI. Kuliner malam di Bandung.


KULINER - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2024 ada beberapa rekomendasi kuliner malam di Bandung yang  yang enak dan penting diketahui. 

Tidak perlu diragukan lagi, Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki segudang kuliner malam yang enak.

Beragam jenis makan enak bisa dipilih untuk mengisi perut menjelang tahun baru 2024. Tidak usah bingung mencari kuliner malam hari jika sedang di Bandung, pasalnya mulai dari makanan berat hingga ringan bisa ditemukan anda temukan di Kota Kembang ini.

Baca Juga: Simak Jadwal Piala Asia 2023 dan Skuad Timnas Indonesia Untuk TC di Turki

Berikut ada beberapa rekomendasi kuliner malam yang bisa mengisi perut anda saat merayakan tahun baru 2024 di Bandung.

1. Warung Nasi Ibu Imas

Diawali dengan makanan berat, rekomendasi kuliner malam pertama di Bandung adalah Warung Nasi Bu Imas. Sudah pernah makan di Warung Nasi Bu Imas?

Jika belum, anda wajib mencoba makan di Warung Nasi Bu Imas. Pasalnya, warung nasi ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Bandung yang rasanya tidak usah diragukan lagi. 

Warung Nasi Bu Imas ini menyediakan masakan khas Sunda yang enak. Karedok Leunca dan Sambal Dadakan merupakan menu favorit di tempat makan ini. 

Warung Nasi Ibu Imas berada di Jalan Pungkur No.81, Kota Bandung.

Baca Juga: Libur Liga, David da Silva Masih Jadi Top Skor BRI Liga 1 Pekan 23

2. Bubur Ayam Bejo

Kuliner malam di Bandung yang wajib dicoba lainnya adalah Bubur Ayam Bejo. Bubur ini buka 24 jam dan berlokasi di Jalan Baranang Siang No.41, Kota Bandung. 

Bubur Ayam Bejo merupakan salah satu bubur terenak di Bandung. Tekstur buburnya yang super lembut dan hangat ditaburi ayam suir, daun bawang dan cakwe membuat bubur ini sangat enak untuk disantap di malam hari.

3. Kue Balok Kang Didin

Selain makanan berat, Kue Balok Kang Didin juga merupakan salah satu kuliner malam yang wajib dicoba saat di Bandung.

Kue Balok dulunya merupakan camilan orang Belanda yang kini menjadi salah satu makanan khas Bandung. Camilan ini akan lebih enak jika dimakan setengah matang dalam kondisi hangat didampingi dengan teh panas.

Kue Balok Kang Didin berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No.52, Kota Bandung, tepatnya di dekat Bandara Husen Sastranegara.

Baca Juga: Selain Radja Nainggolan, Simak 10 Pemain Sepakbola Termahal di BRI Liga 1

4. Wedang Ronde Paskal

Kuliner malam di Bandung yang enak selanjutnya adalah Wedang Ronde Paskal. Makanan yang terbuat dari tepung ketan ini sangat lezat jika dimakan malam hari yang dingin. 

Wedang Ronde Paskal ini berlokasi di dekat Paskal 23 Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki No.45, Kota Bandung.

Baca Juga: Marc Klok Termahal, Ini Pemain Lokal Termahal di BRI Liga 1 2023-2024

5. Bola Ubi Gardujati

Rekomendasi kuliner malam terakhir ada camilan enak, yaitu Bola Ubi Gardujati. Sesuai namanya camilan ini terbuat dari Ubi yang diolah menjadi bentuk kecil, lalu digoreng.

Bola ubi merupakan camilan tradisional yang kini sedang populer kembali. Camilan ini sangat cocok untuk dimakan sambil menikmati indahnya kembang api dan petasan saat malam tahun baru 2024 di Bandung. 

Bola Ubi Gardujati ini berlokasi di Jalan Cibadak No. 107, Kota Bandung. Jika anda akan membeli Bola Ubi Gardujati, anda bisa juga sambil menikmati kuliner malam lain di daerah Cibadak, Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru