5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:05 WIB Sumber: Sportskeeda
5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

ILUSTRASI. 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim. Pool via REUTERS/Michael Regan 

KONTAN.CO.ID - LONDON. Bursa transfer pemain di bulan Januari saat ini sedang dibuka. Tidak seperti kebanyakan musim sebelumnya, tim-tim di Liga Inggris kali ini diklaim lebih berhati-hati karena dampak COVID-19.

Ada beberapa pemain yang kontraknya akan segera berakhir pada akhir musim ini. Kemungkinan besar banyak tim yang berminat untuk menggaetnya. 

Mengutip dari Sportskeeda.com, simak daftar nama pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer. Simak daftar nama pemain bintang berikut:

1. Gini Wijnaldum

Gini Wijnaldum menjadi salah satu pemain bintang Liga Inggris berstatus bebas transfer di musim panas.

Liverpool telah mencoba untuk tetap mengikat pemain Belanda Gini Wijnaldum. Namun, upaya Liverpool belum membuahkan hasil sejauh ini. 

Kini diprediksi Gini Wijnaldum semakin mungkin bahwa akan pergi dengan status bebas transfer di musim panas.

Pembicaraan tentang kepindahan ke Barcelona dengan kesepakatan pra-kontrak tidak mungkin terjadi sekarang karena pemilihan presiden telah ditunda hingga Maret.

Sepertinya Barcelona akan mendapat keuntungan dalam upaya mereka untuk mengontraknya sebagai agen bebas.

Gini Wijnaldum dikabarkan ingin mengikuti jejak legenda Belanda untu pindah ke Camp Nou setelah sukses di Liverpool. 

Gini Wijnaldum telah memenangkan Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia Klub dalam hampir lima tahun tinggal bersama Liverpool sejauh ini.

Baca Juga: Lionel Messi terancam sanksi larangan bertanding usai terima kartu merah

2. Sergio Aguero

Sergio Aguero salah satu pemain bintang Liga Inggris berstatus bebas transfer di akhir musim

Sergio Aguero adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Namun kini pemain Argentina itu berada di senja karirnya.

Kontrak penyerang Manchester City itu akan berakhir pada akhir musim ini. Keraguan telah meningkat tentang apakah klub akan menawarinya kontrak lebih lama mengingat riwayat cedera yang dialami.

Sergio Aguero melewatkan banyak waktu bermain pada tahun 2020. Sahabat Lionel Messi ini telah absen di 21 pertandingan. Bahkan, Guardiola telah terbiasa tanpa adanya Aguero.

Meski masih berusia 32 tahun, Sergio Aguero memiliki satu atau dua tahun tersisa di Liga Inggris. Tetapi kesempatan yang ada perlu digunakan dengan hati-hati untuk menghindari cedera.

Jika Manchester City memutuskan untuk tidak menawarinya kontrak baru, Aguero akan menjadi salah satu pemain bintang berstatus bebas transfer di musim panas ini.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

3.  Edinson Cavani

Edinson Cavani salah satu pemain bintang Liga Inggris berstatus bebas transfer di akhir musim

Manchester United menandatangani Edinson Cavani secara gratis musim panas lalu. Tetapi pemain Uruguay itu hanya ditawari kontrak satu tahun di Liga Inggris karena usia dan riwayat cederanya.

Sejak penandatanganan kontrak, Edinson Cavani tampil mengesankan untuk Manchester United. Tercatat, Cavani telah mencetak tiga gol dalam sepuluh pertandingan Liga Inggris.

Edinson Cavani telah mengakui bahwa dia ingin bertahan lebih dari musim panas ini. Keinginan tersebut akan terjawab ketika Manchester United akan menawarinya kontrak baru.

Pemain Amerika Selatan itu telah menawarkan sesuatu yang berbeda dengan gaya serba bisa di skuad Setan Merah.

Ketika keinginan Edinson Cavani gagal, maka ia akan menjadi salah satu pemain bintang berstatus bebas transfer di musim panas ini.

Baca Juga: Bursa Transfer: 5 pemain yang bisa direkrut Manchester United di paruh musim ini

4. Ryan Bertrand

Ryan Bertrand salah satu pemain bintang Liga Inggris berstatus bebas transfer di akhir musim

Ryan Bertrand telah mengakui bahwa dia menginginkan kontrak jangka panjang dengan Southampton. Kini keinginan tersebut ditentukan oleh The Saints.

Ryan Bertrand telah menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk Southampton sejak bergabung pada tahun 2015. Ryan Bertrand sering kali menjadi salah satu nama starter di skuad Southampton.

Bertrand telah bermain di semua game dengan absen satu laga untuk Southampton musim ini. Bertrand kini berusia 31 tahun, jadi masih harus dilihat apakah The Saints akan menawarinya kontrak jangka panjang.

Mantan bek sayap Chelsea ini telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Southampton. 

Ketika Southampton enggan memperpanjang kontraknya, Bertrand menjadi salah satu pemain bintang berstatus bebas transfer musim panas ini. 

Tentunya, ia akan diminati karena akan ada beberapa klub Liga Inggris yang mengantri untuk mengontraknya.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

5. Demarai Gray

Demarai Gray salah satu pemain bintang Liga Inggris berstatus bebas transfer di akhir musim

Demarai Gray menolak kontrak baru oleh Leicester City, dan hampir bisa dipastikan bahwa dia akan menjadi pemain bebas transfer di musim panas. 

Manajer Brendan Rodgers hampir tidak menggunakan Demari Gray musim ini. Hal ini dikarenakan pemain berusia 24 tahun itu baru tampil dua kali di semua kompetisi. 

Demarai Gray juga dikeluarkan dari skuad Liga Europa oleh Rodgers, dan dia lebih sering tampil untuk tim U-23 daripada tim senior.

Masih berusia 24 tahun, Gray harus memiliki jam terbang yang tinggi untuk meningkatkan karirnya. Sehingga tidak ada keraguan bahwa Demarai Gray akan diincar oleh beberapa klub di musim panas.

Pemain sayap ini dikenal karena kakinya yang cepat dan kemampuannya untuk menghadapi pemain di sepertiga penyerang. 

Jika Gray tidak melanjutkan kontraknya, maka ia menjadi salah satu pemain bintang Liga Inggris berstatus bebas transfer di akhir musim.

Selanjutnya: 5 Pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, siapa saja?

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru