5 Pertanyaan ini sering muncul saat interview kerja, yuk cari tahu apa saja

Senin, 28 September 2020 | 07:12 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Pertanyaan ini sering muncul saat interview kerja, yuk cari tahu apa saja

ILUSTRASI. 5 Pertanyaan ini sering muncul saat interview kerja, yuk cari tahu apa saja. ANTARA FOTO/R Rekotomo/nz/17.


MENCARI KERJA -  Saat sesi interview kerja, peserta akan mendapatkan beragam pertanyaan. Pertanyaan tersebut tentunya bertujuan untuk melihat kualitas dari kandidat. 

Anda pasti sering mendapatkan beberapa pertanyaan saat sedang wawancara kerja. Dari pertanyaan tersebut, pewawancara menggali informasi yang dibutuhkan dari kandidat. 

Dari jawaban peserta, perusahaan juga tahu skill hingga etos kerja dari kandidat. Pertanyaan saat interview kerja bisa dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Hal ini tergantung dari perusahaan mana yang Anda lamar. 

Bagi lulusan baru, mungkin Anda belum memiliki pandangan pertanyaan apa saja yang muncul. Berlatih menjadi kunci menghadapi interview kerja bagi pemula. 

pertanyaan interview kerja

Anda bisa mulai mencari informasi hal-hal yang berkaitan dengan wawancara kerja. Salah satunya pertanyaan yang sering muncul saat interview kerja. 

Berikut beberapa pertanyaan yang sering muncul saat wawancara kerja. Daftar ini dihimpun KONTAN.co.id dari The Muse dan Monster.com.  

  • Ceritakan tentang diri Anda

Hampir di setiap wawancara kerja, pertanyaan ini selalu muncul pertama kali. Yang harus diingat adalah perusahaan bukan menanti sebuah narasi kehidupan Anda. 

Fokus lah pada pengalaman Anda yang relevan dengan posisi yang dilamar. Tambahkan juga skill-skill yang bisa "menjual" agar lebih meyakinkan.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru