5 Rekomendasi Motor Klasik Modern, Ada Vespa Matic Murah!

Senin, 13 November 2023 | 16:55 WIB   Reporter: Tim KONTAN
5 Rekomendasi Motor Klasik Modern, Ada Vespa Matic Murah!

ILUSTRASI. Kontan -Kilas Online. Photo by: vespa.com


TEASER MOTOR - Vespa matic menjadi salah satu motor dengan sentuhan klasik yang cukup populer di Indonesia. Meskipun memiliki desain retro, namun motor klasik ini juga diberikan sentuhan modern sehingga membuatnya begitu everlasting.

Selain pabrikan motor asal Italia tersebut, ternyata ada juga pabrikan motor lainnya yang mengeluarkan produk roda dua dengan desain klasik namun tetap dengan sentuhan modern di Indonesia. Produk-produk yang meluncur juga beragam, dari yang memiliki kapasitas mesin kecil hingga yang memiliki kapasitas mesin besar.

Rekomendasi Motor Klasik Modern Selain Vespa Matic

Kalau Anda sedang mencari motor dengan model "jadul", namun tetap ada unsur modern pada desainnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih. Dari model skuter seperti Vespa matic, hingga model sport naked, ini dia beberapa pilihannya.

1. Benelli Panarea

motorplus

Salah satu motor skutik klasik yang memberikan kesan modern adalah Benelli Panarea. Motor ini hadir dengan gaya tampilan eropa dengan warna-warna kalem seperti hitam, putih, dan kuning.

Bodinya yang elegan juga dilengkapi dengan emblem 3D bertuliskan "Panarea". Selain itu, tambahan lampu LED dan juga headlamp heksagonal memberikan motor ini kesan yang retro di masa modern.

Namun, untuk performa mesin skutik ini bisa dibilang cukup standar, yakni dengan mesin mesin berkapasitas 125 cc, bertenaga 8,5 PS di 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Untuk memilikinya, Anda harus menebus Benelli Panarea dengan kisaran mulai dari Rp24 jutaan - Rp34 jutaan tergantung varian yang Anda pilih.

2. Kawasaki W175

kawasaki-motor.co.id

 

Sebagai pionir motor klasik di era modern, Kawasaki W175 ini patut diapresiasi. Muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 2017 akhir, setelah kemunculannya banyak pabrikan motor lainnya ikut bermain di kelas ini.

 

Apalagi, desain dari Kawasaki W175 ini banyak mencuri perhatian pencinta motor klasik karena mampu membuat pengendaranya terlihat gagah. Performa motor berkapasitas 177cc ini mampu mencapai 9.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi maksimal hingga 13.2 Nm @ 6.000 rpm.

Penyebab motor ini masih menjadi banyak incaran orang adalah karena mudah dimodifikasi. Sayangnya, Kawasaki W175 ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator dan belum menggunakan teknologi Fuel Injection sehingga memang sedikit lebih boros

Ada beberapa varian yang bisa Anda pilih ketika ingin meminang motor ini, yakni W175, W175 Cafe, dan W175 TR. Harga dari Kawasaki W175 ini berkisar mulai dari Rp30 jutaan.

3. Yamaha XSR 155

yamaha-motor.co.id

Yamaha XSR 155 mengusung konsep motor sport naked dengan tampilan klasik modern. Bagi Anda para pencinta motor custom, motor sport ini layak dipilih, nih.

Yamaha XSR 155 diperkuat mesin berkapasitas 155cc, mesin Fuel Injection, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan dengan teknologi VVA. Teknologi tersebut diklaim mampu mendorong performa motor ini mencapai 114,2 kw @10.000 rpm dan torsi maksimal 113,7 @8.500 rpm.

Soal kapasitas bensin, motor sport klasik modern ini mencapai 10,4 liter sehingga Anda tidak perlu sering-sering isi bensin.

Yamaha XSR 155 memiliki empat varian warna yang bisa Anda pilih. Mulai dari Metallic Red Authentic, Metallic Black Elegance, Matte Silver Premium, hingga Light Blue Wanderlust dengan harga mulai dari Rp37 jutaan.

4. Vespa Sprint

vespa.com

Vespa matic mulai kembali populer di Indonesia sejak tahun 2012. Hingga saat ini, produsen motor asal Italia ini bisa dibilang cukup konsisten dalam memproduksi produknya dari tahun ke tahun.

Kalau Anda ingin mencari motor Vespa matic yang masih memiliki sentuhan klasik namun tetap modern, Vespa Sprint 150 adalah jawabannya.

Vespa masih mempertahankan desain uniknya sehingga membuat para penggemarnya selalu setia. Apalagi, dengan sejumlah pembaruan yang membuatnya semakin terlihat futuristik dan elegan.

Ditenagai mesin berkapasitas 150cc, skutik ini menjadi salah satu andalan dalam lini Vespa Racing Sixties.

Generasi dari Vespa Sprint terbaru juga sudah dilengkapi dengan teknologi mesin i-GET (Italian Green Environment Technology) yang ramah lingkungan tanpa harus menurunkan performanya. Alhasil, Vespa matic ini bisa kamu pacu hingga kecepatan 98 km/jam.

Ditawarkan dalam 2 varian, harga Vespa Sprint mulai dari Rp49 juta untuk varian Vespa Sprint I-Get 150 ABS dan Rp51,5 juta untuk varian Vespa Sprint S I-Get 150 ABS. Anda tertarik meminang motor klasik modern asal Italia satu ini?

5. Yamaha Fazzio

yamaha-motor.co.id

Yamaha Fazzio menjadi salah satu motor klasik modern dengan harga murah terbaik yang bisa Anda miliki. Sekilas, tampilan motor ini memang memiliki desain yang serupa dengan Vespa matic.

Namun, skutik Yamaha ini memiliki lekukan yang terlihat sangat tegas sehingga tampilannya cenderung futuristik dibandingkan dengan Vespa matic.

Yamaha Fazzio hadir dengan banyak fitur canggih, mulai dari digital speedometer, Y Connect, Smart Key System, electric power socket, Stop & Start System, hingga Smart Motor Generation (SMG).

Soal performa, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 125cc, silinder tunggal, 4 langkah, SOHC, dan tipe transmisi otomatis.

Selain itu, Yamaha Fazzio juga memiliki daya maksimum sebesar 6.2 kW @ 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,6 Nm @ 4.500 rpm sehingga lebih irit bensin. Dengan segala fitur yang ditawarkan, harga yang harus Anda bayar untuk memiliki motor ini terbilang worth it, yaitu mulai dari Rp21 jutaan saja.

Nah, itulah beberapa rekomendasi motor klasik modern yang bisa Anda miliki dengan harga yang masih terjangkau. Dari beberapa pilihan di atas, mana yang jadi incaran Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru