HOME

5 Tempat wisata Semarang yang sudah buka, cocok untuk liburan akhir pekan

Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:26 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
5 Tempat wisata Semarang yang sudah buka, cocok untuk liburan akhir pekan

KONTAN.CO.ID - SEMARANG. Ada lima tempat wisata Semarang yang sudah buka loh. Tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata di akhir pekan.

Jika berencana untuk berwisata, Anda harus mematuhi protokol kesehatan, seperti benar-benar sehat, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer secara berkala serta selalu menerapkan physical distancing. Berikut adalah lima tempat wisata Semarang yang sudah dibuka.

  1. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong merupakan tempat wisata Semarang yang sudah dibuka. Klenteng yang berlokasi di Jalan Simongan Raya Nomor 129 cocok untuk liburan akhir pekan. Anda bisa mengunjungi semua klenteng di area ini, menyewa pakaian tradisional China dan berfoto di spot-spot menarik.

  1. Old City 3D & Trick Art Museum

Tempat wisata Semarang yang sudah buka juga adalah Old City 3D & Trick Art Museum. Museum yang terletak di Jalan Letjend Suprapto Nomor 26, Kota Lama ini menawarkan atraksi berfoto 3D dengan berbagai latar menarik misalnya omah kwalik atau rumah terbalik. Tiketnya juga cukup terjangkau, yaitu Rp30.000.

  1. Goa Kreo

Anda juga sudah bisa mengunjungi Goa Kreo loh. Tempat wisata Semarang ini dibuka mulai Jumat 10 Juli 2020. Di Gua Kreo, Anda juga bisa berfoto-foto dengan perpaduan latar Waduk Jatibarang. Foto pun jadi semakin bagus dengan pilihan properti yang tersedia di sana.

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) sekaligus tempat wisata Semarang yang sudah dibuka. Kini, tempat ini dimanfaatkan sebagai situs wisata sejarah, museum yang memamerkan berbagai koleksi seperti mesin hitung, mesin tik, replika lokomotif uap, dan surat berharga.

Selain menjadi tempat wisata sejarah, Gedung Lawang Sewu juga bisa disewa untuk kegiatan pameran, ruang pertemuan, pemotretan, syuting, pesta pernikahan, festival, bazar, pentas seni, workshop, dan lain-lain.

  1. Kota Lama   

Kota Lama merupakan kawasan yang pas untuk jalan-jalan sore atau pagi hari. Di sana, ada banyak bangunan-bangunan dengan arsitektur era kolonial yang unik sehingga cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Kini, tempat wisata Semarang ini sudah bisa Anda kunjungi.

Baca Juga: Asyik, Lawang Sewu Semarang kembali dibuka dengan protokol kesehatan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru