7 Drakor Rating Tertinggi di Sepanjang Bulan Agustus Tahun 2022, Apa Saja?

Kamis, 01 September 2022 | 11:31 WIB   Penulis: Mega Putri
7 Drakor Rating Tertinggi di Sepanjang Bulan Agustus Tahun 2022, Apa Saja?

Daftar drakor rating tertinggi sepanjang bulan Agustus tahun 2022, ada drakor Extraordinary Woo yang meraih rekor dan Alchemy of Souls yang akhirnya tamat.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daftar drakor rating tertinggi di sepanjang bulan Agustus tahun 2022 diramaikan oleh judul populer seperti Extraordinary Attorney Woo hingga Alchemy of Souls. Selain itu, ada deretan drakor menarik lainnya.

Tidak terasa bulan Agustus telah berakhir dan kini memasuki bulan baru di September tahun 2022. Sederet drakor atau drama Korea telah menayangkan episodenya dengan cerita yang seru dan dibintangi aktor maupun aktris berbakat di bulan Agustus lalu.

Deretan drakor yang menarik tersebut juga kuat bersaing rating tertinggi di setiap minggunya. Nah, berikut adalah daftar drakor rating tertinggi sepanjang bulan Agustus tahun 2022. Apakah ada drakor favorit Anda?

Baca Juga: Sinopsis Drama Little Women & Link Nonton, Ini Pemeran di Drama Baru Kim Go Eun

Drakor It's Beautiful Now

Drakor It's Beautiful Now

Persaingan drakor rating tertinggi saat ini masih dikuasai oleh It's Beautiful Now. Tayang di akhir pekan, drakor It's Beautiful Now yang telah menayangkan 44 episode tersebut dibintangi Yoon Shi Yoon hingga Oh Min Suk.

Berdasarkan Nielsen Korea, drakor It's Beautiful Now mendapatkan rating tinggi 28,8 persen di KBS2 TV pada bulan Agustus. It's Beautiful Now merupakan drama Korea tentang 3 bersaudara yang tidak tertarik untuk menikah hingga orangtuanya berjanji memberikan hadiah khusus.

Drakor Extraordinary Attorney Woo

Drakor Extraordinary Attorney Woo

Inilah drakor terpopuler di bulan Agustus yang sempat mencuri perhatian penonton secara global. Meski mengawali dengan rating rendah, drama Korea Extraordinary Attorney Woo berhasil tamat dengan meraih rating tinggi.

Drakor Extraordinary Attorney Woo meraih 17,5 persen dan mencetak rekor sebagai tayangan dengan rating tertinggi sepanjang masa di channel ENA. Ini tidak lepas dari akting Park Eun Bin hingga cerita seru yang menarik perhatian penonton.

Baca Juga: Knives Out 2 Tunjukkan Foto Konflik Antar Karakternya, Segera Tayang di Netflix

Drakor Big Mouth

Drakor terbaru Big Mouth

Di peringkat ketiga drakor rating tertinggi pada bulan Agustus tahun 2022 ada Big Mouth dibintangi Yoona SNSD dan Lee Jong Suk. Big Mouth menjadi salah satu drakor terbaru di bulan Agustus yang siapkan cerita seru.

Menurut Nielsen Korea, drakor Big Mouth berhasil meraih angka rating dua digit yaitu 11,5 persen di MBC. Big Mouth bercerita tentang pengacara biasa yang terlibat kasus pembunuhan rumit hingga akhirnya menjadi penipu ulung yang melibatkan orang-orang elit.

Drakor Alchemy of Souls

Drakor romantis Alchemy of Souls

Selanjutnya ada drakor populer Alchemy of Souls yang menggabungkan genre romantis dan fantasi. Drakor romantis Alchemy of Souls yang memasangkan Jung So Min dan Lee Jae Wook meraih rating 9,3 persen di tvN.

Drakor romantis tersebut telah tamat dengan akhir cerita pasangan utama yang mengejutkan penonton. Saksikan kisah selanjutnya di season kedua drakor romantis Alchemy of Souls yang akan tayang pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga: Black Adam Siap Tayang, Dwayne Johnson Unggah Kostum Superhero Pierce Brosnan

Drakor The Good Detective 2

Drakor terbaru The Good Detective 2

Drakor terbaru The Good Detective kembali dengan season 2 yang semakin seru. Menurut Nielsen Korea, drakor terbaru The Good Detective 2 mendapatkan rating tertinggi 7 persen di JTBC pada bulan Agustus lalu.

The Good Detective 2 menjadi drakor terbaru JTBC dengan menggantikan drama Korea Cleaning Up di slot penayangan hari Sabtu dan Minggu malam. Drama Korea ini dibintangi Son Hyun Joo, Jang Seung Jo hingga Jung Moo Sung.

Drakor Cafe Minamdang

Drakor Cafe Minamdang

Selain drakor populer Extraordinary Attorney Woo dan Alchemy of Souls, drakor lainnya yang juga tamat di bulan Agustus adalah Cafe Minamdang. Drama Korea Cafe Minamdang mempertemukan Seo In Guk dengan Oh Yeon Seo.

Berdasarkan Nielsen Korea, drakor Cafe Minamdang tamat dengan mencetak rating 5,7 persen di KBS2 TV sebagai perolehan tertingginya. Drakor Cafe Minamdang siap digantikan oleh drakor terbaru The Law Cafe dibintangi Lee Seung Gi dan Lee Se Young.

Baca Juga: Gantikan Extraordinary Attorney Woo, Ini Sinopsis Drakor Baru Good Job dari Yuri SNSD

Drakor Poong The Joseon Psychiatrist

Drakor terbaru Poong The Joseon Psychiatrist

Di peringkat ketujuh untuk drakor rating tertinggi sepanjang bulan Agustus tahun 2022 ada Poong The Joseon Psychiatrist. Ini adalah drakor terbaru dengan latar waktu era kerajaan yang menampilkan Kim Min Jae (Do You Like Brahms?) dengan Kim Hyang Gi (Along with the Gods).

Menurut Nielsen Korea, drakor terbaru Poong The Joseon Psychiatrist memperoleh rating 5,2 persen di tvN. Drakor terbaru Poong The Joseon Psychiatrist mengisahkan tabib istana yang diusir karena terlibat konspirasi. Dia pergi ke desa dan mulai berusaha menjadi tabib sejati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru