7 Fitur Twitter Blue dan Daftar Negara yang Dapat Berlangganan Fitur ini

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:02 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Fitur Twitter Blue dan Daftar Negara yang Dapat Berlangganan Fitur ini

ILUSTRASI. 7 Fitur Twitter Blue dan Daftar Negara yang Dapat Berlangganan Fitur ini


TWITTER - 7 Fitur Twitter Blue dan daftar negara yang dapat mengakses fitur tersebut. Pengguna Twitter dapat berlangganan fitur Twitter Blue ini mulai $8 dolar AS per bulan untuk versi web dan $11 dolar AS per bulan untuk versi iOS.

Twitter Blue kembali! Baru-baru ini pihak Twitter kembali menghadirkan Twitter Blue dengan centang warna baru yang berwarna emas.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, Twitter Blue adalah layanan berlangganan premium Twitter yang dapat meningkatkan percakapan berkualitas di Twitter. Pengguna yang berlangganan Twitter Blue akan mendapatkan tanda centang biru di akun dan menawarkan akses awal untuk memilih fitur, seperti Edit Tweet.

Seperti yang kita ketahui, centang biru biasanya menandai akun orang-orang yang terkenal, seperti artis, musisi, atau yang lainnya. Namun demikian, centang biru sebenarnya menandai bahwa akun tersebut telah diverifikasi secara indempenden oleh Twitter yang menunjukkan pemilik aslinya.

Apabila Anda menemukan akun Twitter dengan centang biru, dapat dipastikan bahwa akun tersebut adalah pemilik aslinya. 

Seiring dengan berjalannya waktu, sekarang tanda centang biru di Twitter dapat berarti dua hal yang berbeda, yakni apakah akun telah diverifikasi berdasarkan kriteria verifikasi sebelumnya (aktif dan asli). Atau akun tersebut berlangganan Twitter Blue.

Bicara soal Twitter Blue, pemilik akun yang berlangganan tidak hanya mendapatkan centan biru saja, lho. Ada beberapa fitur yang dapat Anda gunakan apabila berlangganan Twitter Blue.

Mau tahu apa saja fiturnya? Berikut ini 7 fitur Twitter Blue yang dapat Anda ketahui.

TWITTER

Baca Juga: Cara Membuat Avatar di WhatsApp, Bisa Dipakai Sebagai Foto Profil atau Stiker

1. Bookmark folder

Bookmark folder memungkinkan pengguna yang berlangganan Twitter Blue dapat mengelompokkan dan mengatur Tweet yang telah di-bookmark ke dalam folder. Tidak ada batasan, Anda dapat menambahkan bookmark sebanyak mungkin ke Bookmark folder ini.

2. Custom app icons

Pengguna Twitter Blue yang berlangganan mendapatkan fitur yang cukup menarik untuk melakukan kustomisasi icon aplikasi tersebut. Pilih beberapa opsi warna ikon yang berwarna-warni.

Anda juga dapat rutin mengecek untuk mengetahui tampilan baru yang tersedia dalam waktu terbatas.

3. Theme

Salah satu daya tarik fitur Twitter Blue selain centang biru adalah tema. Tema pada Twitter Blue ini memungkinkan pengguna yang berlangganan memilih dari opsi penuh warna untuk tema aplikasi yang dapat Anda terapkan.

Baca Juga: MIUI 14 Resmi Diperkenalkan, Ini Daftar HP XIaomi yang Dapat Update Batch Pertama

4. Custom Navigation

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menampilkan apa saja yang muncul di navigation bar atau deretan tombol navigasi yang ada di bawah.

Pengguna dapat memilih setidaknya 2 sampai 6 item yang dapat dikustomisasi dan tetap muncul di navigation bar.

5. Top articles

Top articles atau artikel top adalah shortcut untuk melihat artikel yang paling banyak dibagikan di internet. Fitur ini akan secara otomatis meanmpilkan daftar artikel yang paling banyak dibagikan oleh orang akun yang Anda follow dan mereka follow.

Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menemukan jenis konten yang ingin Anda baca.

6. Reader

Ubah tampilan threads yang panjang dengan tampilan yang lebih cantik dengan hadirnya fitur Reader ini. Twitter telah mendeasin fitur Reader agar pengguna dapat membaca threads tanpa gangguan.

Aktifkan fitur Reader saat Anda mengetuk ikon Redaer di bagian atas threads, atau gunakan untuk mengubah ukuran teks di Twitter.

7. Undo Tweet

Undo Tweet juga dapat diakses bagi pelanggan Twitter Blue. Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter Blue untuk menarik Tweet atau cuitan setelah mengirimkannya sebelum dilihat oleh orang lain di Twitter.

Sebagai tambahan informasi, Undo Tweet ini berbeda dengan tombol edit, tetapi kesempatan untuk melihat pratinjau dan merevisi Tweet Anda sebelum diposting.

Setelah periode Undo Tweet berakhir, Tweet nantinya dapat dilihat oleh follower Anda.

Catata tambahan, pihak Twitter menambahkan bahwa tidak semua fitur di atas akan tersedia di semua platform. Fitur Twitter Blue dapat berubah secara berkala atau dari waktu ke waktu untuk meningkatkan layanan.

Bicara soal Twitter Blue, sayangnya fitur ini belum tersedia di banyak negara, termasuk di Indonesia. Berikut ini daftar negara yang dapat berlangganan Twitter Blue.

Baca Juga: Link Download Game Sigma Battle Royale Play Store Muncul Lagi? Yuk Cek Keasliannya

Daftar Negara yang dapat berlangganan Twitter Blue

  • Amerika Serikat
  • Kanada
  • Australia
  • Selandia Baru
  • Inggris

Dan rencananya juga akna diperluas untuk negara lainnya di seluruh penjuru dunia. 

Bagaimana menurut Anda kehadiran Twitter Blue dan sederet fitur menariknya ini? Selain centang biru, apaah fitur Twitter Blue ini membuat Anda tertarik untuk berlangganan ketika masuk ke Indonesia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru