7 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Senin, 06 Juni 2022 | 10:53 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
7 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

ILUSTRASI. Ikan Salmon.


KESEHATAN - Ikan salmon adalah salah satu jenis yang ikan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan loh. Selain mempunyai banyak manfaat, ikan salmon juga mempunyai ras gurih yang enak. 

Sehingga tak heran ikan salmon kerap dijadikan berbagai jenis makanan, salah satu yang paling populer adalah sushi. 

Tak berhenti sampai disitu, ikan salmon juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Serta ikan salmon juga termasuk makanan yang rendah kalori, sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu makanan saat diet menurunkan berat badan. 

Baca Juga: Hati-Hati! 5 Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi yang Jarang Disadari

Penasaran apa saja manfaat ikan salmon untuk kesehatan?

Melansir dari Healthline, berikut beberapa rangkuman manfaat ikan salmon yang menarik untuk diketahui:

Mengandung Banyak Asam Lemak Omega-3

Ikan salmon termasuk salah satu sumber terbaik asam lemak omega-3. Dilansir Healthline, Porsi ikan salmon 3,5 ons (100 gram) memiliki sekitar 2,3 gram asam lemak omega-3.

Tidak seperti kebanyakan lemak lainnya, lemak omega-3 dianggap "penting", oleh sebab itu Anda harus mendapatkannya dari makanan khususnya ikan salmon karena bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Manfaat ikan salmon selanjutnya yaitu dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Hal tersebut sebagian besar disebabkan oleh manfaat ikan salmon untuk meningkatkan kadar asam lemak omega-3 dalam darah. 

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ikan salmon secara teratur dapat dikaitkan dengan kadar trigliserida yang lebih rendah.

Baca Juga: Awas Obesitas! Simak 6 Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Ringan

Membantu Menurunkan Berat Badan 

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, Anda perlu mengetahui manfaat ikan salmon. Pasalnya, ikan salmon termasuk salah satu makanan yang dapat membantu memanajemen berat badan. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru