7 Pekerjaan unik di dunia dari jasa pengganti antrian hingga pet food tester

Senin, 24 Agustus 2020 | 15:54 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
7 Pekerjaan unik di dunia dari jasa pengganti antrian hingga pet food tester

ILUSTRASI. 7 pekerjaan unik di dunia dari pelukis tubuh hingga pet food tester. KONTAN/Fransiskus Simbolon/04/08/2010


Edukasi - Selama ini pekerjaan yang umum ketahui hanya sebatas polisi, dokter, atau pekerja kantoran. Tapi, tahukah Anda ada banyak pekerjaan unik di dunia yang mungkin belum diketahui?

Ada beragam pekerjaan unik yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan. Profesi ini bagi sebagian orang sering dianggap remeh. Di lain sisi, beberapa pekerjaan tersebut sangat membantu banyak orang. 

Apa saja pekerjaan unik tersebut? Berikut adalah ringkasan pekerjaan unik yang ada di dunia, dirangkum KONTAN.co.id dari The Balance Career dan Bright Side.

Baca Juga: Lowongan kerja 2020 produsen Pocari Sweat, PT. Amerta Indah Otsuka

  • Body painter

Pekerjaan unik yang pertama adalah body painter atau pelukis tubuh. Sama seperti pelukis lainnya, body painter akan melukis karya yang indah. Bedanya adalah media yang dilukis.

Body painter menggunakan tubuh atau wajah manusia sebagai "canvas". Para body painter biasa bekerja di pameran atau festival.

Profesional body painter biasa bekerja untuk keperluan film juga pemotretan. Para pelaku pekerjaan unik ini biasanya bekerja secara freelance.

  • Flavorist

Flavorist atau ahli rasa bertugas membuat formula rasa. Mereka biasa membuat baik rasa natural atau yang sintetis. Pekerjaan unik ini biasa ditemui di perusahaan makanan atau pembuat rasa. 

Di luar negeri, sudah banyak para ahli rasa yang dipekerjakan di bidang profesional. Mereka biasa bekerja di flavor houses untuk memproduksi rasa-rasa baru.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru