7 Rekomendasi Anime Summer 2023, yang Lagi Bingung Cari Tontonan Cek di Sini

Minggu, 16 Juli 2023 | 11:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Rekomendasi Anime Summer 2023, yang Lagi Bingung Cari Tontonan Cek di Sini


ANIME - Inilah 7 rekomendasi anime summer atau musim panas 2023, yang lagi bingung cari tontonan cek di sini. Ada berbagai judul anime yang menarik diantisipasi pada summer atau musim panas 2023 di antaranya adalah Jujutsu Kaisen Season 2, Mushoku Tensei Season 2 hingga Record of Ragnarok Season 2 yang akhrinya lengkap semua episode. 

Simak pembahasan rekomendasi judul lainnya anime summer 2023 selengkapnya di sini.

Kehadiran summer atau musim panas 2023 menandai dimulainya beberapa judul anime terbaru yang tayang. Dengan berbagai judul dan genre, anime summer 2023 banyak yang menarik, lho!

Bagi Anda yang mungkin masih bingung mau nonton yang apa, kami akan memberikan beberapa judul rekomendasi anime yang sayang untuk dilewatkan pada musim panas atau summer 2023 ini.

1. Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita

Anime Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita merupakan salah satu judul yang turut meramaikan sederet anime musim panas atau summer 2023. Diangkat dari light novel dengan judul yang sama, anime Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita ditulis oleh Sai Sumimori.

Anime bertema isekai yang rilis pada awal Juli 2023 ini digarap oleh studio Staple.

Tak jauh berbeda dengan anime bertema isekai yang lainnya, Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita berfokus pada Haruto, seorang yang digambarkan jauh dari kehidupan normal tiba-tiba bereinkarnasi di dunia lain.

Pada saat lahir, tidak sengaja Dewi Reinkarnasi memberi level sihir 1000 kali lipat. Penasaran denan Haruto dan kehidupan barunya?

Saksikan Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita atau Am I Actually Strongest? di layanan streaming resmi Bstation/Bilibli, lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Zom 100: Bucket List of the Dead Episode 2 Subtitle Indonesia, Sinopsis dan Jadwal

2. Zom 100: Bucket List of the Dead

Anime yang satu ini berbeda dengan judul yang mungkin kerap kali tayang setiap musimnya. Adalah Zom 100: Bucket List of the Dead, judul anime terbaru ini merupakan karya dibalik sosok populernya Alice in Borderland, yaitu Haro Aso.

Anime Zom 100 menceritakan tentang seseorang yang tanpa ia sadari dunia sudah berubah. 

Di dunia yang sudah dipenuhi dengan para zombi ini, ada 100 hal yang harus Anda lakukan agar tidak menjadi zombi. 

Anime Zom 100: Bucket List of the Dead tayang di wilayah Indonesia, lengkap dengan sub Indo di berbagai layanan streaming resmi.

3. Horimiya: The Missing Pieces

Kalau Anda pecinta anime bergenre romantis, mungkin judul yang satu ini cocok buat ditonton sepanjang musim panas atau summer 2023.

Horimiya The Missing Pieces merupakan anime bergenre komedi, romantis dan bertema sekolah. Mau tahu kisah romantis Hori, Miyamura dan teman-teman yang lainnya?

Ikuti kisah romantis mereka yang manis di anime Horimiya: The Missing Pieces di layanan streaming resmi yang dilengkapi dengan sub Indo atau subtitle Indonesia resmi.

4. Shuumatsu no Walkure Season 2 Part 2 (Record of Ragnarok Season 2 Part 2)

Visual terbaru Record of Ragnarok Season 2 Part 2

Pertarungan para dewa dan umat manusia belum berakhir! Lanjutan anime Shuumatsu no Walkure atau Record of Ragnarok kembali bergulir pada musim panas atau summer 2023 ini.

Record of Ragnarok Season 2 Part 2 akan berfokus pada pertarungan babak ke-6 yang akan mempertemukan Buddha vs. Zerofuku sang Dewa Kemalangan atau Malapetaka.

Babak akhir pertarungan antara para dewa vs. umat manusia segera dimulai pada 12 Juli 2023 di layanan streaming resmi Netflix.

Baca Juga: Daftar Episode Record of Ragnarok Season 2 Part 2 dan Link Subtitle Indonesia

5. Mushoku Tensei Season 2

Mushoku Tensei Season 2

Satu lagi anime bertem isekai yang diantisipasi kelanjutannya. Mushoku Tensei Season 2 turut menjadi salah satu judul anime yang meramaikan musim panas atau summer 2023.

Anime Mushoku Tensei Season 2 akan berfokus pada Rudeus yang memasuki kehidupan remajanya. Pasca fenomena hebat di musim sebelumnya, dia memulai langkahnya dengan mencari sang ibu. 

Di saat bersamaan, dia juga merasakan kecewa yang begitu mendalam akibat ditinggal Eris.

Bagi Anda yang sudah mengikuti Mushoku Tensei sejak awal, ikuti perkembangan Rudeus di Season yang ke-2 yang sudah tayang di berbagai layanan streaming lengkap dengan sub Indo atau subtitle Indonesia.

6. Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2

Jika sebelumnya telah disebutkan anime yang memperlihatkan pertarungan para dewa melawan umat manusia, Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 akan memperlihat pertarungan Shinigami melawan Quincy.

Ichigo dan kawan-kawan akan membalas kekalahan sebelumnya setelah para Quincy tiba-tiba menyerang Soul Society dibawah komando Yhwach.

Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 akan mengupas lebih dalam berkaitan dengan orang-orang di sekitar Ichigo dan juga Quincy, termasuk Uryuu Ishida. 

Kabar baiknya, anime Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 sudah tayang di berbagai layanan streaming resmi lengkap dengan sub Indo tayang setiap hari Sabtu.

7. Jujutsu Kaisen Season 2 

Anime yang membuat para penggemar meliaht sosok mistis ini kembali hadir! Musim panas atau summer 2023 semakin panas dengan kehadiran anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Anime Jujutsu Kaisen Season 2 ini tidak langsung melanjutkan event yang terjadi di musim sebelumnya. Menariknya, para penggemar akan diajak menyelami kehidupan masa muda Gojo Satoru saat duduk di bangku SMA Jujutsu.

Para penggemar juga akan melihat sosok Suguru Geto saat masih dekat dengan Gojo, sebelum mereka memilih jalan yang berbeda.

Jujutsu Kaisen Season 2 juga akan melanjutkan cerita dari sang tokoh utama, yaitu Yuji Itadori pada cour berikutnya.

Anime Jujutsu Kaisen Season 2 dapat disaksikan di berbagai layanan streaming resmi, lengkap dengan sub Indo saat ini juga.

Demikian rekomendasi anime musim panas atau summer 2023, kira-kira judul mana yang masih belum Anda tonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru