8 Aplikasi Streaming Nonton Anime Sub Indo Update Oktober 2022, Ada yang Gratis Juga

Jumat, 21 Oktober 2022 | 15:39 WIB   Penulis: Arif Budianto
8 Aplikasi Streaming Nonton Anime Sub Indo Update Oktober 2022, Ada yang Gratis Juga

ILUSTRASI. 8 Aplikasi Streaming Nonton Anime Sub Indo Update Oktober 2022, Ada yang Gratis Juga


ANIME - Inilah 8 aplikasi streaming nonton anime sub Indo (subtitle Indonesia) update Oktober 2022. Beberapa aplikasi streaming nonton anime sub Indo juga tersedia secara gratis tanpa harus berlangganan, cek selengkapnya di sini.

Nonton anime mungkin sudah menjadi salah satu bagian yang tidak dapat terlewatkan begitu saja bagi sebagian orang. Mungkin Anda juga termasuk dari mereka yang juga hobi nonton anime.

Bicara soal nonton anime, kabar baiknya kita semakin dipermudah dengan adanya aplikasi streaming yang dapat diakses lewat HP Android atau iPhone.

Ada beragam judul anime yang menarik dapat Anda temukan di aplikasi-aplikasi streaming nonton anime sub Indo. Baik itu judul anime terbaru atau beberapa judul anime lama yang masih seru buat ditonton saat ini juga.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu aplikasi streaming nonton anime sub Indo resmi di HP Android atau iPhone, dek selengkapnya di bawah ini.\

Baca Juga: Spy X Family Part 2 Episode 16: Preview, Jadwal Terbaru dan Cara Nonton Sub Indo

Preview Spy X Family Part 2

1. Viu

Mungkin beberapa penggemar drakor tidak pernah absen membuka aplikasi yang satu ini. Namun, Viu sebenarnya tidak hanya menyediakan koleksi drakor sub Indo yang dapat Anda ikuti.

Beragam judul anime populer juga dapat Anda lewat aplikasi yang dapat dipasang di HP Android dan iPhone ini. Viu menghadirkan beberapa judul anime populer, seperti One Piece, Boruto: Naruto Next Generation, Detective Conan dan masih banyak yang lainnya.

Semua anime yang tersedia di Viu ini juga menghadirkan opsi subtitle Bahasa Indonesia. Kabar baiknya, segitu banyaknya anime yang tersedia di Viu dapat Anda tonton secara gratis tanpa harus berlangganan.

2. Prime Video

Bagi beberapa orang penggemar film layar lebar atau serial, Prime Video menajdi salah satu platform streaming yang menghadirkan judul-judul menarik. 

Tetapi jangan salah, aplikasi streaming anime yang juga menyediakan pilihan sub Indo ini menghadirkan beberapa judul anime. Bahkan yang terbaru, seperti Chainsaw Man, lengkap dengan pilihan subtitle Indonesia dapat ditonton lewat platform yang satu ini.

Tidak gratis, Anda harus berlangganan terlebih dahulu untuk menyaksikan beragam judul anime sub Indo yang ada di Prime Video ini.

3. Vidio

Beberapa orang mungkin menggunakan aplikasi Vidio ini untuk streaming nonton siaran televisi atau pertandingan sepak bola. Jangan salah, Vidio juga menghadirkan beragam judul anime yang dapat Anda tonton lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Sebut saja One Piece, Bleach:Thousand Blood War atau bahakn My Hero Academia Season 6 yang terbaru.

Anime sub Indo yang tersedia di aplikasi Vidio ini ada yang gratis ada pula yang mewajibkan pengguna untuk berlangganan.

Baca Juga: Boruto Episode 272: Sinopsis dan Jadwal, Identitas yang Mengincar Kae Terungkap!

4. iQIYI

iQIYI merupakan aplikasi streaming anime sub Indo yang menghadirkan pilihan judul anime cukup banyak. Mulai dari anime lawas yang mungkin belum sempat Anda tonton sebelumnya, hingga anime terbaru yang masih berjalan.

Sayangnya, tidak semua anime sub Indo yang tersedia di iQIYI ini dapat ditonton secara gratis. Beberapa di antaranya dapat ditonton seminggu setelah rilis, meskipun masih gratis.

Namun, ada juga yang berbayar di mana pengguna wajib berlangganan untuk nonton semua episode tersebut. Terlepas dari semua itu, iQIYI menjadi salah satu pilihan aplikasi streaming anime sub Indo yang dapat coba.

5. Bstation/Bilibili

Bstation merupakan platform penyedia layanan streaming anime sub Indo dengan pilihan yang cukup banyak. Bahkan tidak jarang Bstation juga menghadirkan beberapa judul anime sub Indo yang ekslusif di platform tersebut.

Beberapa judul anime memang mengharuskan pengguna untuk berlangganan. Namun tidak jarang pula judul anime yang dapat diakses secara gratis tanpa harus berlangganan meskipun harus login terlebih dahulu.

6. Netflix

Netflix menjadi aplikasi streaming populer di mana pengguna dapat menyaksikan serial maupun film ekslusif. Begitu pula dengan drama korea atau drakor yang juga tidak jarang eklsusif di platform tersebut.

Tidak hanya itu saja, Netflix juga menayangkan beberapa judul anime yang populer hingga judul ekslusif yang tersedia di platform tersebut. Sebut saja Beastars, Records of Ragnarok hingga Cyberpunk: Edgerunners yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan penggemar anime di jagat dunia maya.

Mungkin sudah banyak yang tahu, untuk menonton beragam judul koleksi anime sub Indo yang ada di Netflix mengharuskan pengguna berlangganan terlebih dahulu.

7. Disney+ Hotstar

Nonton film Marvel atau animasi Pixar mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi pengguna Disney+ Hotstar. Tetapi jangan lupa cek koleksi anime sub Indo yang juga tersedia di platform tersebut.

Anda dapat menonton beragam koleksi anime yang ada di Disney+ Hotstar baik itu judul yang sudah lengkap per season atau musim hingga yang masih berlanjut. Sebut saja Spy X Family yang juga dapat Anda tonton lewat Disney+ Hotstar, lengkap dengan pilihan subtitle Indonesia.

Untuk mengakses semua koleksi anime sub Indo yang ada di Disney+ Hotstar mewajibkan pengguna harus berlangganan terlebih dahulu.

8. YouTube

Sudah tahu, belum? YouTube juga menjadi salah satu aplikasi nonton anime sub Indo yang dapat diakses dengan mudah di HP Android atau iPhone. Anda dapat mengakses ragam judul anime terbaru melalui kanal resmi seperti Muse Indonesia, Anie-One Asia, hingga Gundaminfo atau Pokemon Indonesia yang menyediakan judul tertentu lengkap dengan sub Indo.

Meski demikian, ada beberapa judul anime yang hanya dapat diakses apabila bergabung sebagai pelanggan bulanan.

Kira-kira mana aplikasi mana yang kerap kali Anda gunakan untuk nonton anime sub Indo? Pastikan Anda selalu nonton anime sub Indo di aplikasi atau platform yang legal.

Selain bakal mendapatkan pengalaman terbaik, nonton anime sub Indo di aplikasi yang legal juga bakal lebih aman.

Catatan, beberapa aplikasi nonton anime sub Indo di atas yang gratis bakal menampilkan iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru