8 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, Mampu Mengurangi Risiko Kanker Loh

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
8 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, Mampu Mengurangi Risiko Kanker Loh

ILUSTRASI. Manfaat seledri untuk kesehatan.


KONTAN.CO.ID - Seledri merupakan tumbuhan yang kerap dipakai untuk bahan masakan. Namun, tahukah Anda bahwa daun seledri menyimpan banyak manfat untuk kesehatan tubuh?

Manfaat tersebut dikarenakan seledri mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya, seperti kaya akan serat, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, antioksidan dan berbagai kandungan lain yang baik untuk kesehatan. 

Tak hanya mempunyai banyak manfaat, seledri juga memiliki bentuk dan aroma yang unik. Sehingga seledri kerap dijadikan sayuran untuk menghias makanan tertentu. 

Baca Juga: Banyak Kutu Rambut? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Membasminya

Melansir dari Pharmeasy, berikut beberapa manfaat seledri yang menarik untuk Anda ketahui, di antaranya:

Meningkatkan Gairah Seksual

Perlu Anda ketahui seledri mempunyai manfaat yang dapat meningkatkan gairah seksual loh. Hal tersebut dikarenakan seledri mengandung kadar androstenon dan androstenol-hormon pria yang tinggi sehingga mampu merangsang gairah seksual pada wanita. 

Selain itu, makan seledri juga dipercaya dapat membuat pria lebih menarik dengan memancarkan aroma yang dapat membuat pria lebih diinginkan.

Meningkatkan Sperma

Tak hanya gairah seksual saja, mengkonsumsi seledri juga mampu meningkatkan jumlah sperma. 

Dilansir dari Phamreasy, studi menunjukkan bahwa seledri memiliki perlindungan terhadap zat yang dapat merusak jumlah. Ekstrak seledri juga meningkatkan kinerja seksual dan meningkatkan jumlah sperma. 

Baca Juga: Mampu Menjaga Kesehatan Ginjal, Ini 6 Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan

Mengurangi Risiko Kanker

Seledri kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko kanker. Selain itu, seledri juga mengandung senyawa antikanker yang kuat dan mampu melawan berbagai macam radikal bebas serta sel-sel kanker. Oleh karena itu seledri sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru