8 Rekomendasi Game Online Terbaru 2023 di Mobile (Android & iOS), Sudah Main Semua?

Kamis, 17 Agustus 2023 | 15:55 WIB   Penulis: Arif Budianto
8 Rekomendasi Game Online Terbaru 2023 di Mobile (Android & iOS), Sudah Main Semua?

ILUSTRASI. 8 Rekomendasi Game Online Terbaru 2023 di Mobile (Android & iOS), Sudah Main Semua?


GAME - Inilah 8 rekomendasi game online terbaru tahun 2023 di mobile (Android & iOS). Beberapa judul game online terbaru di perangkat mobile (Android & iOS) di tahun 2023 antara lain, Garena Undawn, Honkai: Star Rail dan masih ada judul menarik lainya.

Hobi main game online? Jika Anda merupakan gamer yang suka bermain game online, terutama di perangkat mobile, ada beberapa judul terbaru yang menarik di tahun 2023.

Sebagai informasi tambahan, game online adalah sebutan untuk sebuah game di platform tertentu, misalnya PC, mobile (Android & iOS) atau konsol video game yang bisa dimainkan apabila terhubung dengan internet.

Salah satu hal yang menarik ketika bermain game online adalah menghadirkan pengalaman yang seru di mana pemain dapat berinteraksi dengan pemain lainnya yang terhubung di server itu.

Dengan kata lain, Anda bisa mabar atau main bareng dengan pemain yang lainnya secara langsung ketika bermain game online.

Tak berhenti sampai di situ saja, keseruan main game online juga menghadirkan pengalaman yang seru lagi kompetitif, khususnya pada judul game tertentu.

Baca Juga: Jadwal Livestream Honkai: Star Rail Versi 1.3, Bocoran Karakter hingga Kode Redeem

1. Arena Breakout

Arena Breakout

Buat yang suka game shooter atau tembak-tembakan, game online yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Adalah Arena Blackout, sebuah game first person shooter yang digadang-gadang menghadirkan visual memukau dan gameplay yang cocok buat gamer hardcore. 

Meski game shooter yang populer bergenre battle royale, Arena Breakout mencoba untuk keluar dari zona nyaman. Game online yang satu ini merupakan FPS taktikal hardcore pertama, dan permainan looter shooter di perangkat mobile.

Rasakan sensasi bertempur yang realistis, kumpulkan perlengkapan yang Anda butuhkan, serta hadapi semua lawan yang ada.

Buat pecinta game shooter, apakah Anda tertarik buat main game online ini?

Arena Breakout tersedia di perangkat mobile, yaitu Android dan iOS. Tersedia juga Arena Breakout Lite yang ukurannya lebih kecil dan ringan buat pemilik ponsel pintar dengan spek pas-pasan.

2. Harry Potter: Magic Awakened

Game Harry Potter: Magic Awakened

Fans Harry Potter mungkin akan bergembira dengan kehadiran game online di tahun 2023 ini yang berjudul Harry Potter: Magic Awakened.

Meskipun judulnya Harry Potter: Magic Awakened, Anda tidak akan bermain sebagai Harry Potter. Pada game online ini, Anda akan membuat karakter sesuai dengan keinginan yang akan bersekolah di Hogwarts.

Para pemain akan menemukan tokoh-tokoh populer di novel dan seri film Harry Potter, termasuk Hagrid, Albus Dumbledore dan para profesor di Hogwarts. 

Gameplay Harry Potter: Magic Awakened juga bisa dikatakan unik. Alih-alih menjadi game role playing game (RPG), lebih dari itu game ini mengajak pemain untuk membangun deck dengan spell atau mantra-mantra sihir yang populer di Harry Potter.

Selain bertarung menggunakan deck yang Anda ciptakan, ada mini game lainnya yang juga dapat temui pada game ini.

Yang ngaku pecinta Harry Potter, game online yang satu ini mungkin masuk dalam daftar yang wajib dimainkan. 

Oh iya, game online Harry Potter: Magic Awakened bisa dimainkan di berbagai platform, termasuk Android, iOS dan PC Windows.

Baca Juga: Spesifikasi Genshin Impact Versi 4.0 (Android, iOS, PC), Minimum dan Rekomendasi

3. Honkai: Star Rail

Honkai: Star Rail 1.2

HoYoverse merilis game terbarunya yang berjudul Honkai: Star Rail pada tahun 2023 ini. Bisa dikatakan sebagai game terbaru besutan HoYoverse, Honkai: Star Rail bakal mengajak Anda menyelami dunia yang bervariasi, koleksi karakter yang beijibun hingga cerita serta efek animasi bertarung yang memanjakan mata.

Meski visualnya bikin betah buat main terus, Honkai: Star Rail bukan game action open-world layaknya Genshin Impact.

Game ini mengusung genre turn-based RPG, di mana pemain harus menyusun karakter dengan elemen dan skill uniknya masing-masing agar dapat mengalahkan musuh seefisien mungkin.

Kalau Anda pecinta game besutan HoYoverse dan punya ketertarikan dengan gacha, mainkan Honkai: Star Rail lewat platform Android, iOS dan PC Windows.

Baca Juga: Inilah 6 Rekomendasi Anime Isekai Musim Panas 2023, Cocok Masuk Daftar Tonton

4. Garena Undawn

Garena Undawn

Publisher dibalik populernya Free Fire atau FF, yaitu Garena membawa game terbaru berjudul Undawn ke Indonesia dan sekitarnya pada tahun 2023.

Buat pecinta game survival, Garena Undawn tampaknya menjadi salah satu game yang wajib dimainkan pada tahun 2023 ini.

Menghadirkan visual memukau, fitur yang lengkap hingga dunia open world yang luas, game online yang satu ini bakal membuat para pemainnya betah di depan layar untuk mencari material untuk bahan crafting.

Berhati-hatilah, di sekitar Anda ada sekelompok zombie yang menyerang tanpa ampun.

Siapkan perlengkapan Anda, mulai dari persediaan makanan, rumah untuk berlindung hingga persenjataan untuk bertahan hidup.

Anda bisa memainkan game online survival berjudul Undawn ini di berbagai platform, termasuk Android, iOS dan PC Windows.

5. Aether Gazer

Game Aether Gazer versi Global

Buat pecinta game action, Yostar developer dibalik game Arknights telah merilis game online terbaru berjudul Aether Gazer pada tahun 2023 ini.

Aether Gazer merupakan game action RPG bertema anime dengan berbagai karakter yang bisa Anda koleksi. Setiap karakter memiliki penampilan yang unik, juga skill serta role yang berbeda-beda.

Bukan game open world atau semacamnya, pada Aether Gazer pemain akan menyelesaikan tantangan pada setiap stage. Aether Gazer juga cocok buat Anda yang mungkin ingin mencari game yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memainkannya.

Setiap stage bisa diselesaikan dengan singkat, apa lagi kalau karakter Anda sudah di-build dengan baik. 

Baca Juga: Berapa Ukuran Download Genshin Impact 4.0? Pra-Unduh di Android, iOS & PC Segini

6. Ragnarok Origin

Ragnarok Origin

Siapa yang masih ingat dengan game MMORPG yang satu ini?

Ragnarok Origin adalah game MMORPG terbaru yang membawa pengalaman nostalgia. Berdasarkan game MMORPG dengan judul serupa yang dulunya rilis di PC, Ragnarok Origin sekarang hadir dengan visual yang kekinian.

Ragnarok Origin resmi meluncur secara global pada bulan April 2023 lalu.

Menghadirkan pengalaman klasik, pilihan job di Ragnarok Origin juga tak jauh berbeda dengan versi aslinya. Pemain dapat memilih job Swordsman, Archer, Merchant, Acolyte, Thief dan Mage.

Masing-masing job tersebut juga bercabang, di mana pemain dapat memilih job lanjutan.

Game online Ragnarok Origin tersedia di berbagai perangkat, mulai dari Andorid, iOS dan bisa juga dimainkan lewat PC atau laptop.

7. Dragon Nest 2: Evolution

Dragon Nest 2: Evolution

Ngomongin soal nostalgia, game online yang rilis belum lama ini pada tahun 2023 ini juga sempat populer pada masanya. 

Adalah Dragon Nest, sebuah game action RPG yang pertama kali rilis di PC pada tahun 2010 lalu. 

Membawa pengalaman serupa dari game online pendahulunya, Dragon Nest 2: Evolution menghadrikan beberapa peningkatan. Tidak hanya menyelesaikan dungeon saja, pemain juga dapat melawan monster-monster yang muncul di dunia terbuka.

Pilihan job atau class yang tersedia juga membawa pemain merasakan nostalgia. Tersedia 4 job di Dragon Nest 2: Evolution, yaitu Warrior, Archer, Mage dan Cleric.

Kangen dengan petualangan membasmi para naga di Dragon Nest? Game online Dragon Nest 2: Evolution bisa dimainkan di platform Android dan iOS.

8. Tower of God: New World

Game Tower of God: New World

Tower of God: New World merupakan salah satu game online yang bisa dikatakan game santai pada daftar rekomendasi kali ini. 

Diadaptasi dari judul webtoon populer Tower of God, game terbaru ini mengusung genre idle, game ini menghadirkan beberapa fitur. Mulai dari menyelesaikan stage, mengikuti story, bertarung dengan pemain lain dan masih banyak lagi.

Pemain juga dapat mengoleksi banyak karakter dari seri Tower of God yang memiliki role dan skill uniknya masing-masing.

Selesaikan setiap lantainya, kumpulkan material dan tingkatkan karakter Anda agar bisa menyelesaikan level yang lebih tinggi lagi.

Kalau tertarik buat main game online Tower of God: New World, game ini tersedia di platform Android dan iOS.

Itulah 8 game online terbaru tahun 2023 yang bisa dimainkan di berbagai platform, mulai dari Android dan iOS, bahkan sebagian juga tersedia di PC atau laptop dengan dukungan cross play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru