AC Milan vs Atalanta di Liga Italia: Skuad fit si biru hitam bisa menyandung

Jumat, 22 Januari 2021 | 19:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
AC Milan vs Atalanta di Liga Italia: Skuad fit si biru hitam bisa menyandung

KONTAN.CO.ID - MILAN. Laga AC Milan vs Atalanta akan tersaji di lanjutan Liga Italia Serie A. AC Milan akan menjamu Atalanta di Stadion San Siro pada Minggu (24/1) pukul 00.00 WIB. 

Baik AC Milan dan Atalanta sudah tim tampil impresif pada musim ini dan akan memperebutkan poin yang cukup sengit.

Atalanta saat ini berada di posisi enam klasemen Liga Italia Serie A. Kebangkitan Atalanta terhenti oleh hasil imbang berturut-turut dalam beberapa pekan terakhir. 

La Dea ditahan imbang 1-1 oleh Udinese pada pekan lau dan harus bangkit melawan AC Milan, dilansir dari Sportskeeda.com.

AC Milan, di sisi lain, telah pulih dari kekalahan mereka melawan Juventus awal bulan in. Rossoneri telah meraih dua kemenangan komprehensif di Liga Italia Serie A. AC Milan memiliki keunggulan tiga poin atas rival beratnya Inter Milan.

Baca Juga: Cagliari vs Milan Liga Italia Serie A: Rossoneri minim pemain inti, Ibra jadi kunci

Zlatan Ibrahimovic jelang AC Milan vs Atalanta di Liga Italia Serie A

Laga antara AC Milan vs Atalanta telah dimenangkan Rossoneri sebanyak 14 pertandingan dari total 36 pertandingan. Atalanta telah mengoleksi 10 kemenangan melawan Rossoneri dan berpotensi merepotkan lawan di Liga Italia Serie A nanti.

Pertandingan antara AC Milan vs Atalanta terjadi tahun lalu dan berakhir dengan hasil imbang 1-1. Duvan Zapata mencetak gol untuk Atalanta dan ingin menunjukkan kemampuannya pada pertandingan ini.

Baca Juga: Pecahkan rekor yang bertahan 8 tahun, kiper ini cetak gol terjauh

Kondisi Skuad AC Milan

Playmaker Hakan Calhanoglu termasuk di antara mereka yang akan absen untuk laga AC Milan vs Atalanta di Liga Italia Serie A. Calhanoglu absen setelah dinyatakan positif COVID-19 sejak penan lalu. 

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Rade Krunic dan Ante Rebic kembali dari karantina untuk memperebutkan tempat di skuad utama AC Milan. 

Selain itu, bek kiri Theo Hernandez telah kembali latihan setelah dinyatakan positif. Hernandez mendapati hasil test tersebut dinyatakan salah, sehingga kini statusnya negatif terhadap Covid-19.

Skuad Stefano Pioli lainnya yang absen adalah Alessio Romagnoli dan Ismael Bennacer karena cedera paha.

Sehingga di laga AC Milan vs Atalanta, Pierre Kalulu dan Sandro Tonali akan menggantikan pasangan pilihan pertama.

Pemain baru Mario Mandzukic dan Soualiho Meite akan ditempatkan di bangku cadangan AC Milan. Hal ini karena trio Iberia Samu Castillejo, Brahim Diaz, dan Rafael Leao kemungkinan besar akan menjadi starter. 

Trio penyerang diplot untuk mendukung Zlatan Ibrahimovic di lini depan saat melawan Atalanta di Liga Italia Serie A.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Brahim Diaz jelang laga AC Milan vs Atalanta di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Atalanta

Tim tamu Atalanta memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit untuk dipilih melawan AC Milan. Tercatat anak asuhan Gian Piero Gasperini, hanya gelandang Mario Pasalic yang absen karena cedera. 

Oleh karena itu, Josip Ilicic, Matteo Pessina dan Duvan Zapata diharapkan kembali menjadi starter di laga AC Milan vs Atalanta. Trio tersebut telah diistirahatkan pada pertengahan pekan di beberapa laga Atalanta.

Meskipun mencetak gol lagi pada hari Rabu, Luis Muriel akan kembali ke bangku cadangan Atalanta, dilansir dari Sportskeeda.com.

Di sisi pertahanan, Palomino, Toloi dan, Djimsiti merupakan pilihan Gian Piero Gasperini untuk pertandingan AC Milan vs Atalanta.

Prediksi Skuad AC Milan vs Atalanta

Prediksi Starting XI AC Milan (4-2-3-1):  

Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Simon Kjaer, Pierre Kalulu, David Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Rafael Leao, Brahim Diaz, Samu Castillejo; Zlatan Ibrahimovic

Prediksi Starting XI Atalanta (3-4-3):  

Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Robin Gosens, Marten de Roon, Remo Freuler, Hans Hateboer; Matteo Pessina, Josip Ilicic, Duvan Zapata

Selanjutnya: 5 Pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, siapa saja?

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru