Internet

Ada 4 fitur baru WhatsApp, sudah pernah coba?

Minggu, 25 Oktober 2020 | 09:55 WIB Sumber: Kompas.com
Ada 4 fitur baru WhatsApp, sudah pernah coba?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi WhatsApp saat ini tengah populer dan banyak digunakan sebagai aplikasi berbagi pesan yang menawarkan sejumlah kemampuan seperti chatting, video call, serta berbagi gambar, ataupun pesan suara. WhatsApp terus berinovasi dengan sejumlah fitur baru. Fitur-fitur tersebut semakin menyenangkan penggunanya dalam menggunakan aplikasi tersebut. 

Berikut ini sejumlah fitur baru WhatsApp yang resmi diluncurkan: 
1. Mute selamanya 
WhatsApp baru saja meluncurkan fitur Mute Selamanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membisukan notifikasi di grup WhatsApp tak hanya sampai satu tahun. Namun dengan adanya fitur ini pengguna bisa menonaktifkan notifikasi percakapan untuk selamanya. 

Baca Juga: Laba bersih Bali Towerindo (BALI) melonjak 58% hingga akhir September 2020

Hal tersebut sebagaimana disampaikan dalam keterangan di aplikasi WhatsApp terbaru versi 2.20.201.23 yang tersedia di Playstore. “Sekarang chat dapat dibisukan selamanya, tidak hanya untuk maksimum 1 tahun,” ujar keterangan tersebut. 

Untuk menggunakannya pengguna cukup mengklik ikon titik tiga pada percakapan yang ingin dibisukan, selanjutnya pilih "mute notification" setelahnya pilih "Always" 

2. Cari file secara spesifik 
WhatsApp juga telah merilis fitur barunya yang memungkinkan pengguna dapat mencari file secara spesifik berdasarkan jenis file-nya. "Kami telah mempermudah Anda untuk menelusuri kategori file yang ingin dicari seperti misalnya foto, GIF, tautan, video, dokumen, hingga audio di aplikasi WhatsApp," tulis WhatsApp di akun Twitter-nya. 

Nantinya pemilih juga bisa mengakses pencarian di WhatsApp dengan mencari lebih spesifik dari siapa file tersebut dikirim dengan mengetikkan nama kontak yang ada di samping file. Melansir Kompas.com (9/10) fitur itu sendiri telah hadir mulai di WhatsApp android versi 2.20.200.22. 

Baca Juga: Dianggap tepat, 84,7% publik menilai positif bantuan kuota internet Kemendikbud

3. Video call 50 orang 
Sejak Mei lalu, pengguna WhatsApp sudah bisa melakukan panggilan video dengan 50 orang peserta melalui Messenger Rooms. Fitur ini tersedia bagi WhatsApp versi web yang dapat diakses melalui aplikasi web Whatsapp.com dan aplikasi WhatsApp dekstop

Editor: Tendi Mahadi
Tag


Terbaru