​Ada asuransi proteksi layar smartphone di OVO, ini syarat dan ketentuannya

Selasa, 03 November 2020 | 15:06 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​Ada asuransi proteksi layar smartphone di OVO, ini syarat dan ketentuannya

ILUSTRASI. OVO hadirkan layanan OVO Proteksi, kolaborasi dengan beragam perusahaan asuransi terpercaya sebagai kanal pembayaran produk asuransi yang terpilih


ASURANSI - Ponsel ataupun smartphone saat ini menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat pun hampir selalu membawa ponsel mereka ke mana-mana bahkan ke kamar mandi. Terkadang hal itu membuat risiko kerusakan terhadap ponsel cukup tinggi terutama saat ponsel terjatuh.

Dalam keterangan resmi OVO, Selasa (3/11), riset yang dilakukan di beberapa negara seputar kerusakan yang paling umum terjadi pada smartphone menyimpulkan bahwa rata-rata hampir 80% kerusakan terjadi karena layar rusak/pecah. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pengguna yang dengan mendaftarkannya ponsel ke asuransi layar smartphone. Asuransi tersebut akan memberikan kompensasi ketika terjadi kerusakan fisik pada layar seperti retak atau pecah. 

Salah satu platform pembayaran dompet digital yang menawarkan asuransi layar handphone adalah OVO. Produk asuransi Proteksi Layar Smartphone yang tersedia di layanan OVO | Proteksi disediakan oleh asuransi AXA melalui Qoala Insurtech. 

Produk asuransi ini juga menyediakan layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari lokasi pengguna ke service centre dan sebaliknya yang disediakan oleh Qoala Insurtech. 

Baca Juga: Anteraja luncurkan Travylite untuk bidik para traveller

Syarat dan ketentuan asuransi Proteksi Layar Smartphone OVO

Asuransi layar hp OVO

  1. Menggunakan aplikasi OVO versi terbaru atau minimal versi 3.21.
  2. Smartphone harus dalam keadaan baik atau tidak mengalami kerusakan saat melakukan pembelian .
  3. Produk ini berlaku untuk umum smartphone maksimal 2 tahun untuk merk Non-Apple dan maksimal 3 tahun untuk merk Apple.
  4. Klaim harus dilaporkan dalam waktu 5 hari kerja setelah kejadian.
  5. Jumlah maksimal penggantian dari pihak asuransi merujuk pada nilai pertanggungan produk. Apabila biaya reparasi melebihi nilai pertanggungan, pengguna akan menanggung biaya tambahan tersebut.
  6. Satu akun OVO hanya bisa memiliki satu polis perlindungan
  7. Ketika klaim, pengguna akan dikenakan biaya excess fee Rp 100.000
  8. Perlindungan ini tidak dapat digunakan untuk smartphone yang pernah diperbaiki di service center tidak resmi. 
  9. Perlindungan ini tidak dapat digunakan untuk smartphone yang dibeli lewat penjual yang tidak resmi (smartphone yang tidak memiliki kartu garansi). 
  10. Klaim hanya bisa dilalukan satu kali. 

Baca Juga: Mumpung Libur, Yuk Timbang-timbang Reksadana Pasar Uang Berkinerja Terbaik

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru