ASURANSI - Ponsel ataupun smartphone saat ini menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat pun hampir selalu membawa ponsel mereka ke mana-mana bahkan ke kamar mandi. Terkadang hal itu membuat risiko kerusakan terhadap ponsel cukup tinggi terutama saat ponsel terjatuh.
Dalam keterangan resmi OVO, Selasa (3/11), riset yang dilakukan di beberapa negara seputar kerusakan yang paling umum terjadi pada smartphone menyimpulkan bahwa rata-rata hampir 80% kerusakan terjadi karena layar rusak/pecah.
Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pengguna yang dengan mendaftarkannya ponsel ke asuransi layar smartphone. Asuransi tersebut akan memberikan kompensasi ketika terjadi kerusakan fisik pada layar seperti retak atau pecah.
Salah satu platform pembayaran dompet digital yang menawarkan asuransi layar handphone adalah OVO. Produk asuransi Proteksi Layar Smartphone yang tersedia di layanan OVO | Proteksi disediakan oleh asuransi AXA melalui Qoala Insurtech.
Produk asuransi ini juga menyediakan layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari lokasi pengguna ke service centre dan sebaliknya yang disediakan oleh Qoala Insurtech.
Baca Juga: Anteraja luncurkan Travylite untuk bidik para traveller
Syarat dan ketentuan asuransi Proteksi Layar Smartphone OVO
- Menggunakan aplikasi OVO versi terbaru atau minimal versi 3.21.
- Smartphone harus dalam keadaan baik atau tidak mengalami kerusakan saat melakukan pembelian .
- Produk ini berlaku untuk umum smartphone maksimal 2 tahun untuk merk Non-Apple dan maksimal 3 tahun untuk merk Apple.
- Klaim harus dilaporkan dalam waktu 5 hari kerja setelah kejadian.
- Jumlah maksimal penggantian dari pihak asuransi merujuk pada nilai pertanggungan produk. Apabila biaya reparasi melebihi nilai pertanggungan, pengguna akan menanggung biaya tambahan tersebut.
- Satu akun OVO hanya bisa memiliki satu polis perlindungan
- Ketika klaim, pengguna akan dikenakan biaya excess fee Rp 100.000
- Perlindungan ini tidak dapat digunakan untuk smartphone yang pernah diperbaiki di service center tidak resmi.
- Perlindungan ini tidak dapat digunakan untuk smartphone yang dibeli lewat penjual yang tidak resmi (smartphone yang tidak memiliki kartu garansi).
- Klaim hanya bisa dilalukan satu kali.
Baca Juga: Mumpung Libur, Yuk Timbang-timbang Reksadana Pasar Uang Berkinerja Terbaik
Manfaat asuransi Proteksi Layar Smartphone OVO
Pengguna dari produk ini akan mendapatkan perlindungan untuk penggantian layar smartphone dengan nilai pertanggungan hingga Rp2.500.000, cukup dengan membayar nilai premi yang berkisar dari Rp15.000,- hingga Rp65.000,- per bulan. Asuransi ini menawarkan beragam manfaat bagi pengguna, di antaranya:
- 100% jaminan penggantian layar yang baru sampai dengan nilai pertanggungan.
- Garansi perbaikan jika layar kembali rusak selama 90 hari;.
- Periode perlindungan yang fleksibel mulai dari 3 hingga 12 bulan.
- Layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari tempat tinggal pengguna ke service centre dan sebaliknya.
- Spare part baru dan orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia.
Selanjutnya: Program Kartu Prakerja memberi berkah bagi fintech payment penyalur insentif
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News