Wisata

Ada di Garut, Kamojang Ecopark cocok untuk tujuan wisata akhir pekan

Rabu, 18 November 2020 | 15:08 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Ada di Garut, Kamojang Ecopark cocok untuk tujuan wisata akhir pekan

ILUSTRASI. Suasana di Kamojang Ecopark. Dok: Instagram Kamojang Ecopark

KONTAN.CO.ID - Kamojang Ecopark merupakan salah satu tujuan wisata yang berada di Garut. Berlokasi di Jalan Samarang-Garut, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamojang Ecopark bisa menjadi rekomendasi tempat liburan Anda di akhir pekan.

Melansir Instagram resminya, Kamojang Ecopark punya empat fasilitas unggulan yang bisa pengunjung manfaatkan. Empat fasilitas itu adalah area berkemah, area gathering atau outbound, area outdoor meeting, dan tempat instagramable.

Area berkemah di Kamojang Ecopark cukup luas. Area ini bisa menampung hingga 100 tenda dengan biaya yang cukup terjangkau. Berbagai tenda disewakan mulai dari harga Rp 40.000 - Rp 250.000 sesuai dengan paket yang dipilih.

Baca Juga: Pelesiran ke Rainbow Garden, taman bunga warna-warni di Lembang

Kamojang Ecopark

Ada juga area gathering atau outbound dengan berbagai kegiatan yang bisa dipilih untuk memacu kerjasama antar pesertanya. Gathering atau outbound ini bisa menjadi rekomendasi acara keluarga atau kantor.

Begitu juga dengan outdoor meeting yang bisa digunakan untuk acara yang melihatkan kegiatan luar ruangan.

Harga tiket Kamojang Ecopark juga cukup terjangkau, hanya Rp 15.000 per orang.

Kamojang Ecopark juga punya tempat-tempat instagramable yang menarik untuk dijadikan latar berfoto. Ada foto yang berlatar jembatan jaring, sepeda di atas udara, sarang burung dan masih banyak yang lainnya.

Berfoto di masing-masing tempat dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Kalau kamera smartphone Anda kurang maksimal, Anda bisa menggunakan jasa fotografer.

Selama masa pandemi, Kamojang Ecopark menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Ada di Lembang, suasana tempat wisata Rumah Belanda mirip negeri kincir angin

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru