Ada di Lembang, suasana tempat wisata Rumah Belanda mirip negeri kincir angin

Selasa, 17 November 2020 | 15:58 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Ada di Lembang, suasana tempat wisata Rumah Belanda mirip negeri kincir angin

ILUSTRASI. Rumah Belanda berlokasi di Jalan Raya Maribaya, Sukamaju, Desa Cibodas, Lembang. Dok: Instagram Rumah Belanda 

KONTAN.CO.ID - Rumah Belanda merupakan tempat wisata yang suasananya mirip dengan negeri kincir angin. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh berkelana ke Belanda untuk merasakan suasananya. Anda hanya perlu mengunjungi Rumah Belanda yang berlokasi di Jalan Raya Maribaya, Sukamaju, Desa Cibodas, Lembang.

Seperti namanya, Anda akan merasakan suasana khas Belanda ketika memasuki tempat wisata ini. Ada banyak dekorasi kincir angin, rumah Klompen, patung sepatu Klompen, dan masih banyak yang lainnya.

Melansir Instagram resminya, Rumah Belanda merupakan tempat wisata yang punya empat fasilitas sekaligus. Di sini terdapat Garden Restaurant, taman bunga, studio foto dan playground.

Baca Juga: Pilihan tempat hangout di Bandung Selatan, ada Driam Riverside

Rumah Belanda

Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau kerabat. Pengunjung bisa berfoto dengan baju tradisional Belanda, sekedar jalan-jalan atau menikmati aneka kuliner di sini.

Tentunya, menu-menu yang dihadirkan adalah menu khas Belanda seperti kroketten, bitter ballen dan masih banyak lagi. Tidak hanya menu khas Belanda, ada juga menu khas Indonesia dan Italia di Garden Restaurant Rumah Belanda.

Jika ingin berkunjung ke Rumah Belanda, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orangnya. Kalau ingin menyewa kostum untuk berfoto, pengunjung hanya perlu menambah biaya lagi senilai Rp 50.000 per orang. Jam operasional Rumah Belanda juga cukup lama, mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Selama masa pandemi, Rumah Belanda menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Tempat wisata teranyar, Kabupaten Bandung punya Taman Zandea

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru