Ada Hyundai Stargazer, Harga Avanza dan Veloz Diskon Hingga Rp 18 Juta

Senin, 25 Juli 2022 | 16:05 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Ada Hyundai Stargazer, Harga Avanza dan Veloz Diskon Hingga Rp 18 Juta

ILUSTRASI. Ada Hyundai Stargazer, Harga Avanza dan Veloz Diskon Hingga Rp 18 Juta


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Saatnya beli mobil Avanza dan Veloz dengan harga yang lebih mudah. Toyota memberikan diskon potongan harga hingga puluhan juta rupiah untuk pembelian mobil baru Avanza.

Diskon potongan harga mobil Avanza ini berlaku setelah ada pesaing baru yakni Hyundai Stargazer. Untuk tipe tertentu, harga mobil Hyundai Stargazer lebih murah tapi dengan fasilitas yang lebih wah dibandingkan Avanza.

Selain memberikan diskon potongan harga mobil baru Avanza, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menyematkan varian baru pada LMPV sejuta umatnya, yakni Avanza E CVT dan Veloz CVT non Q.

Dilansir dari Kompas.com, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, kedua varian tersebut sebenarnya sudah ada sejak awal meluncurkan Avanza dan Veloz pada November tahun lalu, hanya saja statusnya memang spot order.

“Kami perkirakan juga memang bukan menjadi main volume, tetapi kami sadar tetap ada potensi kebutuhan untuk model-model tersebut, makanya kami siapkan. Jadi rasanya ini murni dinamika permintaan pasar dan memang modelnya sudah kami siapkan dari jauh-jauh hari,” ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Beberapa diler Toyota juga memberikan potongan harga hingga belasan juta rupiah yang cukup menggoda para konsumen mobil baru Avanza dan Veloz. “Kalau Avanza E CVT diskonnya Rp 16 juta, sedangkan kalau Veloz CVT non Q Rp 18 juta. Unitnya ready, kecuali Veloz warna putih, inden kurang lebih 1 bulan tetapi bisa lebih cepat,” ucap salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat, saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Persaingan Mobil MPV Kian Sengit, Stargazer Siap Menantang Avanza dan Xpander

Diskon potongan harga mobil Avanza dan Veloz yang cukup besar juga diberikan diler Toyota di Jakarta Selatan. “Avanza Veloz diskonnya Rp 15 juta,” kata dia.

Anton pun kembali memberi tanggapan bahwa diskon besar yang diberikan diler merupakan bagian dari marketing activity. “Tidak serta merta pengurangan harga, tetapi bisa ke tambahan value dan secara detail bisa berbeda-beda di masing-masing diler atau tergantung kesesuaian kebutuhan pasar,” kata Anton pada kesempatan yang sama.

Ia juga menjelaskan, ada banyak faktor yang mendasari skema potongan harga, baik kompetisi lalu kondisi demand dan market yang seasonal. “Sebagai contoh setelah libur lebaran biasanya pasar akan terkoreksi maka untuk tetap menjaga ketertarikan pasar maka ada program program tadi,” kata dia.

“Saya melihat ini lebih ke daya beli pasar dan juga situasi harga sejak Q2 sudah tidak ada PPNBM subsidi lagi. Jadi perlu ada solusi untuk konsumen,” tutup Anton.

Mengutip website Auto 2000, harga Toyota Avanza OTR Jakarta mulai 1 Juli 2022 Rp 217,2 juta untuk tipe 1,3 E MT. Sedangkan harga Avanza 1,5 G MT Rp 237,1 juta.

Lalu harga Toyota Veloz 1,5 MT Rp 278,7 juta. Harga Toyota Veloz paling mahal Rp 325 juta untuk tipe Veloz 1,5 Q TSS.

Harga Hyundai Stargazer

Hyundai telah membuka periode “Book Now” dan pelanggan dapat melakukan pemesanan Hyundai Stargazer melalui dealer terdekat. Selain itu, pemesanan Hyundai Stargazer bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi link website https://www.hyundai.com/id/id.

Hyundai Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga sebagai berikut (OTR Jakarta):

  • Harga Hyundai Stargazer Active MT: Rp243,300,000,-
  • Hyundai Stargazer Active IVT: Rp255,900,000,-
  • Hyundai Stargazer Trend MT: Rp263,300,000,-
  • Hyundai Stargazer Trend IVT: Rp275,900,000,-
  • Hyundai Stargazer Style: Rp296,300,000,-
  • Hyundai Stargazer Prime: Rp307,100,000,-

Terdapat biaya tambahan senilai Rp1.000.000 untuk pilihan Captain Seat yang tersedia pada varian Trend, Style, dan Prime. STARGAZER juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya senilai Rp1.500.000 yang tersedia hanya untuk varian Prime.

Itulah perbandingan harga mobil baru Avanza dan Hyundai Stargazer. Silakan tentukan pilihan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru