Ada KKN di Desa Penari, Ini 6 Film Indonesia Terpopuler di Google Year in Search 2022

Minggu, 18 Desember 2022 | 05:41 WIB   Penulis: Mega Putri
Ada KKN di Desa Penari, Ini 6 Film Indonesia Terpopuler di Google Year in Search 2022

Ada KKN di Desa Penari hingga Pengabdi Setan 2, 6 film Indonesia terpopuler tahun ini menurut Google Year in Search 2022 didominasi oleh film horor.


FILM - 6 film Indonesia terpopuler tahun ini menurut Google Year in Search 2022 ternyata didominasi oleh film horor. Ada film horor KKN di Desa Penari hingga Pengabdi Setan 2: Communion, berikut daftarnya.

Daftar film-film yang bersaing di Google Year in Search atau yang terpopuler tahun 2022 di Google tersebut terlihat diisi oleh film yang menarik banyak perhatian penonton di bioskop-bioskop Indonesia.

KKN di Desa Penari mengalahkan Miracle in Cell No. 7 yang mengadaptasi film Korea populer hingga film horor lainnya. Nah, berikut daftar film yang terpopuler di Indonesia menurut Google Year in Search pada tahun 2022.

Baca Juga: Avatar: The Way of Water, Sutradara Bandingkan Karakter Wanita dengan DC dan Marvel

Film KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari adalah film horor Indonesia yang diangkat dari utas cerita populer di media sosial. KKN di Desa Penari menampilkan cerita sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di desa dan mengalami hal-hal mengerikan.

Film horor KKN di Desa Penari berhasil mendapatkan 9,23 juta penonton di bioskop tahun 2022 ini. Film horor KKN di Desa Penari dengan angka tersebut tidak hanya menjadi film horor terlaris namun juga film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Film horor KKN di Desa Penari disutradarai oleh Awi Suryadi dan menampilkan akting dari Tissa Biani, Achmad Megantara, Adinda Thomas hingga Aghniny Haque. Film horor KKN di Desa Penari kini dapat disaksikan di Disney+ Hotstar Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Film-Film Korea Terbaru di Viu Desember, Steal My Heart Tayang Hari Ini

Film Miracle in Cell No. 7

Film Indonesia kedua terpopuler di Google Year in Search 2022 adalah Miracle in Cell No. 7. Film Indonesia yang dibintangi aktor berbakat Vino G. Bastian tersebut merupakan adaptasi film Korea populer dengan judul sama.

Miracle in Cell No. 7 yang disutradarai Hanung Bramantyo kisahkan seorang ayah dengan kecerdasan terbatas yang hidup berdua dengan anak perempuannya. Suatu hari, sang ayah ditangkap karena dituduh telah memperkosa dan membunuh gadis kecil.

Dia masuk dalam penjara dengan sel nomor 7 dan bertemu dengan para narapidana yang akhirnya justru membantunya untuk menyelundupkan anaknya ke dalam sel. Film Miracle in Cell No. 7 memperoleh 5,85 juta penonton saat tayang di bioskop.

Baca Juga: Daftar Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Desember 2022, Ada Drama Reborn Rich

Film Mencuri Raden Saleh

Selanjutnya ada film populer Mencuri Raden Saleh yang tampilkan deretan bintang muda dan berbakat. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Ari Irham, dan Umay Shahab.

Film Mencuri Raden Saleh karya sutradara Angga Dwimas Sasongko kisahkan laki-laki yang melakukan pencurian pada lukisan berharga dengan bantuan sekelompok kru spesial terdiri dari anak-anak muda. Film ini meraih 2,35 juta penonton di bioskop.

Kelompok pencuri lukisan Raden Saleh tersebut terdiri dari Piko sang pemalsu, Ucup sebagai peretas, Sarah yang ahli berkelahi, Gofar si teknisi, Tuktuk di posisi supir, dan Fella yang pandai melakukan negosiasi. Nantikan Mencuri Raden Saleh di Netflix!

Baca Juga: 14 Drakor Terbaru Desember 2022, Red Balloon Dibintangi Seo Ji Hye Akan Tayang Besok!

Film Pengabdi Setan 2: Communion

Sekuel film horor Pengabdi Setan karya Joko Anwar ini juga masuk deretan film terpopuler di Indonesia menurut Google Year in Search pada tahun 2022. Pengabdi Setan 2: Communion raih 6,39 juta penonton di bioskop.

Angka tersebut membuat Pengabdi Setan 2: Communion sebagai film kedua terlaris pada tahun 2022 di bawah film horor KKN di Desa Penari. Film horor Pengabdi Setan 2: Communion kini dapat disaksikan di Disney+ Hotstar Indonesia.

Film horor ini kisahkan Rini dan keluarganya yang pindah ke rumah susun dengan harapan agar tidak sendirian. Jika terjadi sesuatu yang mengerikan lagi maka akan ada banyak orang yang bisa menolong. Namun, sosok mengerikan tetap menghantui mereka.

Baca Juga: Nonton Online Film Mencuri Raden Saleh, Ini Jadwal Tayang & Sinopsisnya di Netflix

Film Kuntilanak 3

Disusul oleh film Kuntilanak 3 yang memperoleh 1,31 juta penonton saat tayang di bioskop. Film horor tersebut menceritakan seorang anak yang dikirim ke sebuah sekolah khusus agar bisa lebih menguasai kekuatannya.

Dia menemukan hal-hal aneh di sekolah dan kehadirannya memberikan aura tersendiri di sekolah khusus itu. Film horor ini ternyata turut meramaikan deretan film terpopuler di Indonesia menurut Google Year in Search pada tahun 2022.

Film horor Kuntilanak 3 yang dirilis di bioskop pada bulan April tahun 2022 tersebut disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film horor Kuntilanak 3 menampilkan akting dari Nicole Rossi, Andryan Bima hingga Ali Fikry.

Baca Juga: Henry Cavill Tidak Akan Kembali Sebagai Superman, DC Universe Siapkan Cerita Baru

Film Ngeri-Ngeri Sedap

Nah, posisi keenam untuk deretan film terpopuler di Indonesia menurut Google Year in Search pada tahun 2022 adalah Ngeri-Ngeri Sedap. Film karya sutradara Bene Dion Rajagukguk itu kini tayang di Netflix.

Film yang raih 2,88 juta penonton di bioskop itu menceritakan pasangan suami istri Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama salah satu anak mereka, Sarma (Gita Bhebhita), di Toba, Sumatra Utara.

Mereka ingin agar anak-anak lainnya yang telah lama merantau yaitu Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel) pulang. Mereka berpura-pura akan bercerai agar anak-anaknya pulang dan memberikan perhatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru