HOME

Agar rapat online lebih menarik, begini cara ganti background Zoom di HP

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:30 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Agar rapat online lebih menarik, begini cara ganti background Zoom di HP

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan kesepuluh di tahun 2020, sebagian besar dari kita masih harus terpaksa menjalankan aktivitas dari rumah karena pandemi. Aplikasi Zoom jadi teman terdekat dalam setiap pertemuan online. Rasanya, penting untuk mengetahui cara ganti background Zoom di HP agar rapat online tidak membosankan.

Sejak status pandemi diumumkan oleh WHO pada bulan Maret lalu, aplikasi Zoom langsung menjadi aplikasi dengan unduhan terbanyak di dunia. Wajar saja, aplikasi ini memang sangat memudahkan segala aktivitas pertemuan virtual selama kebijakan PSBB atau lockdown diberlakukan. Di Indonesia sendiri, aplikasi Zoom banyak digunakan oleh para pekerja, mahasiswa, maupun pelajar untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi Zoom adalah Virtual Background yang bisa digunakan untuk mengganti latar belakang tempat kita saat melakukan pertemuan online.

Sering menjadi pertanyaan para pengguna, sebenarnya cara ganti background Zoom di HP cukup mudah dilakukan. Sayangnya untuk saat ini beberapa seri HP Android belum bisa merasakan fitur ini.

Untuk menggunakan fitur virtual background di Zoom meeting Android minimal harus Android versi 8 dan prosesornya 8 core atau lebih. Patokannya yakni prosesor Qualcom 835, Samsung Exynos 9810 dan Huawei Kirin 980.

Baca Juga: Rekomendasi laptop 4 jutaan terbaru, cocok untuk teman kerja di rumah

Cara ganti background Zoom di HP

Tidak sulit, cara ganti background Zoom di HP bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk ke aplikasi Zoom yang ada di HP Anda

2. Saat berada di Zoom meeting, tekan menu "More" yang ada di pojok kanan bawah tampilan.

3. Lalu pilih menu "Virtual Background"

Cara ganti background Zoom di HP

4. Pilih gambar yang Anda inginkan untuk menjadi background. Tunggu beberapa saat untuk mengunggah foto, dan background akan langsung berubah.

5. Tekan "Close" untuk kembali ke halaman Zoom meeting.

6. Untuk menonaktifkan Virtual Background, buka kembali menu Virtual Background dan tekan opsi None.

Selanjutnya: Begini cara membersihkan HP dengan benar, tangkal virus berbahaya

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru