Agar tetap produktif selama gap year, yuk lakukan kegiatan ini

Senin, 14 September 2020 | 12:12 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Agar tetap produktif selama gap year, yuk lakukan kegiatan ini

ILUSTRASI. Tetap produktif selama gap year, ini kegiatan yang bisa dilakukan selama gap year. Surya/Ahmad Zaimul Haq


EDUKASI -  Selain SBMPTN 2020, jalur seleksi mandiri menjadi pilihan masyarakat yang ingin berkuliah di PTN. Tapi sayangnya kuota yang dibuka tidak sebanding dengan minat masyarakat yang tinggi. Banyak siswa yang akhirnya memutuskan untuk mengambil gap year

Apa itu gap year yang banyak dibicarakan masyarakat? Bersumber dari Gap Year Association, gap year artinya pengalaman satu tahun atau semester. Gap year biasa diambil setelah selesai SMA dan sebelum masuk perkuliahan.  

Lebih jelasnya, gap year berarti mengambil jeda waktu sebelum masuk ke perguruan tinggi di tahun berikutnya. Bagi Anda yang memutuskan mengambil gap year, Anda tidak perlu malu. Gap year justru memiliki banyak manfaat bagi Anda.

Siswa yang mengambil gap year lebih fresh dan bebas dari kelelahan belajar. Mereka juga lebih cermat dalam menentukan tujuan kuliah dan jurusan. Melansir dari Gap Year Association, Siswa memiliki kesempatan mencoba banyak hal selama jeda waktu sebelum ikut perkuliahan. 

Jika Anda memilih untuk gap year kuliah, jangan sia-siakan waktu Anda. Simak beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan selama gap year di bawah ini. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru