Akhirnya, Apple disebut akan umumkan peluncuran iPhone 12 pekan ini

Senin, 07 September 2020 | 11:36 WIB Sumber: 9to5Mac
Akhirnya, Apple disebut akan umumkan peluncuran iPhone 12 pekan ini

ILUSTRASI. Bocoran desain iPhone 12 series


APPLE - TEXAS. Kabar baik untuk Anda semua para penggemar iPhone. Rumor terbaru yang beredar mengatakan bahwa tanggal resmi peluncuran iPhone 12 akan diumumkan pekan ini.

Pagi ini, Senin (7/9), jurnalis Bloomberg Mark Gurman melalui akun Twitter pribadinya, mengatakan bahwa ia ragu bahwa iPhone 12 akan diluncurkan minggu ini. Ia lebih yakin bahwa pekan ini Apple akan mengumumkan tanggal resminya.

Pernyataan Gurman ini menyangkal dugaan dari analis Front Page Tech John Prosser, yang sebelumnya mengatakan bahwa lini iPhone 12 akan diperkenalkan pekan ini, tepatnya pada tanggal 8 September.

Gurman yang memang sejak lama selalu memberikan kabar terkait Apple langsung meresponsnya dengan keraguan. Ia memperkirakan bahwa acara peluncurannya akan diadakan pekan depan, tentunya secara online.

Baca Juga: Fakta baru, iPhone bisa bikin Anda 76% lebih menarik di aplikasi kencan

Jika mengacu pada Apple Event di tahun-tahun sebelumnya, Apple akan mengumumkan dan mengirimkan undangan kepada para jurnalis kira-kira dua minggu sebelum acara tersebut diadakan.

Jika Apple mengumumkan acara iPhone 12 pada 8 September, itu berarti acara sebenarnya bisa diadakan sekitar 22 September.

Tetapi, bisa dipastikan peluncurkan iPhone 12 yang telah lama ditunggu ini akan diadakan secara online seperti halnya WWDC 2020 beberapa waktu lalu.

Artinya Apple tidak perlu memberikan waktu tunggu sebanyak biasanya karena anggota pers tidak perlu pergi ke Cupertino, kampung halaman Apple.

Walaupun iPhone 12 akan diperkenalkan bulan ini, tapi sudah diketahui bahwa seri ini baru akan dirilis ke pasaran paling cepat pada bulan Oktober mendatang.

Selain iPhone 12, kabarnya Apple juga akan meluncurkan seri Apple Watch baru, bersamaan dengan seri baru dari iPad, Apple TV, HomePod yang lebih kecil, AirTags, dan headphone model over-ear.

Selanjutnya: Rumor iPhone 12: Charger dan EarPods tidak akan tersedia dalam paket penjualan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru