Gadget

Akibat wabah corona, peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 ditunda

Selasa, 04 Februari 2020 | 15:54 WIB   Reporter: Handoyo
Akibat wabah corona, peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 ditunda

ILUSTRASI. Peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 turut terkena dampak dari persebaran virus corona di China. REUTERS/Stringer ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 turut terkena dampak dari persebaran virus corona di China. Peluncuran yang semula akan dilakukan sebelum tanggal 11 Februari kabarnya harus mengalami penundaan. 

Menurut bocoran yang diperoleh akun Twitter @Xiaomishka, peluncuran ponsel ini akan dilakukan pada tanggal 13 Februari mendatang. Tak hanya mengalami penundaan, kabarnya, peluncuran ponsel ini tidak akan dilakukan dalam sebuah acara besar. Xiaomi hanya akan merilis ponsel tersebut secara online alias live streaming. 

Baca Juga: Sentimen virus corona mulai terbatas, investor bisa mulai masuk pasar saham

Menurut akun tersebut, penjualan perdana perangkat Mi 10 baru akan dilakukan sehari setelah peluncuran atau tepatnya tanggal 14 Februari 2020. Kendati demikian, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi. 

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (4/2), bocoran ini senada dengan pernyataan dari CEO Black Shark Luo Yuzhou beberapa waktu lalu. Luo sempat mengatakan bahwa kemungkinan besar peluncuran ponsel Black Shark terbaru pun akan dilakukan secara online melalui live streaming. 

Meski akan diperkenalkan pada 13 Februari, bocoran tersebut juga mengatakan untuk Mi 10 versi Pro, baru akan diluncurkan pada 18 Februari. Tanggal itupun khusus untuk pasar China, Xiaomi Mi 10 diharapkan dapat dirilis secara global pada ajang MWC 2020 di akhir bulan ini. 

Baca Juga: Murah meriah, Xiaomi Indonesia rilis lampu otomatis dan wireless charger

Editor: Yoyok

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru