Internet

Aktifkan Asisten Google, hidup berponsel bakal lebih mudah

Jumat, 20 September 2019 | 22:26 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Aktifkan Asisten Google, hidup berponsel bakal lebih mudah

ILUSTRASI. Asisten Google

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lagi enak-enak makan nasi kapau, si bos kirim pesan yang harus segera di balas, gimana nih ? Jangan khawatir Asisten Google jadi jawaban masalah Anda.

Asisten Google merupakan fitur yang membantu penggunanya untuk mengakses ponsel tanpa menyentuhnya. Pengguna cukup mengucapkan "Ok Google", asisten siap membantu mengoperasikan ponsel.

Baca Juga: Perlu menerjemahkan dokumen dalam sekejap, pakai saja Google Translate

Jadi, Anda dapat berbalas pesan WhatsApp dengan mengucapkan isi pesan tersebut. Asisten Google akan mengetik pesan tersebut dan mengirimkannya sesuai tujuan.

Selain itu, Anda juga dapat memerintahkan Google Asisten untuk memutar musik dan video. Eh, Asisten Google juga bisa mencari file di dalam ponsel loh.  

Canggih dan asik bangetkan, fitur ini juga cocok untuk Anda yang suka males gerak (mager).   

Oh ya, Asisten Google n dapat diperintah dengan bahasa Indonesia loh. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan bahasa inggris untuk memerintahnya.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus mengaktifkan layanan Asisten Google terlebih dahulu. Caranya, Anda buka aplikasi Google yang sudah terpasang di ponsel Android. Lalu, Anda ketuk ikon menu yang berbentuk tiga susun garis.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp wajib tahu cara membuat akun WhatsApp group

Kemudian, Anda ketuk "Pengaturan" lalu lanjutkan dengan ketuk "Suara". Anda ketuk "Voice match" lalu aktifkan "Akses dengan voice match".

Bila Anda ingin Google Asisten dapat dengan otomatis membuka kunci gadget, maka aktifkan "Buka kunci dengan voice match".

Setelah itu, Anda keluar dari aplikasi tersebut. Lalu, Anda tahan tombol "Home" di ponsel. Layar ponsel akan menampilkan halaman welcome home Google Asisten.

Anda ketuk "Continue" untuk melanjutkan proses aktivasi Setelah itu, Anda ketuk "Get started" pada halaman "Ajarkan Asisten mengenali suara Anda".

Langkah terakhir, Anda ucapkan "Ok Google" sebanyak tiga kali. Setelah itu, Asisten Google sudah aktif dan dapat Anda gunakan.

 

 


Editor: Tri

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru