Edukasi

Aktivitas fisik membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak

Sabtu, 01 Mei 2021 | 22:27 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Aktivitas fisik membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak

ILUSTRASI. Pentingnya aktivitas fisik untuk anak

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Selama masa pandemi, semua orang termasuk anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Walhasil, ruang bergerak anak menjadi terbatas. Padahal, walaupun di rumah saja, anak tetap harus aktif agar pertumbuhan dan perkembangannya dapat berjalan optimal.

John Ratey, pakar klinis dan psikiatri dari Harvard Medical School, dalam bukunya Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and The Brain menjelaskan aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Aktivitas fisik membantu melepaskan protein Brain Derive Neurotrophic Faktor yang dapat membantu memelihara sel otak. Sekaligus meningkatkan kecepatan sinyal sel otak dan kesehatan neuron.

Selain aktivitas fisik, kreativitas juga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Berkreasi dapat melatih anak untuk berpikir, berimajinasi, dan memecahkan masalah. Kreativitas menuntun anak untuk berpikir dan menciptakan sesuatu sehingga anak lebih produktif.

Menstimulasi aktivitas fisik dan kreativitas pada anak, orang tua harus memberikan kegiatan bermain yang positif di masa pandemi. Salah satu cara melatih kreativitas dan gerak motorik anak selama di rumah adalah dengan menciptakan suasana bermain yang kondusif serta menyediakan sarana prasarana yang mendukung bagi permainan anak.

Nah, dterkait aktivitas anak di masa pandemi, PT Duta Abadi Primantara melalui salah satu brandnya yaitu  Simply Bed memperkenalkan Simply Blox - Play Sofa . Simply Blox diklaim  didesain khusus untuk merangsang kreativitas dan motorik kasar pada anak. Simply Blox yang berada dibawah naungan distributor Duta Abadi Primantara (DAP) terdiri beberapa blox pillow yang dapat disusun membentuk sofa ataupun alas tidur siang untuk anak.

Direktur International Business Development PT Duta Abadi Primantara, Indra Setiawan menjelaskan, kreativitas merupakan faktor penting untuk pertumbuhan karakter anak-anak. Sementara bermain adalah dunia dari anak-anak yang bermanfaat meningkatkan kreativitas. “Dengan Simply Blox-Play Sofa, anak akan dilatih kreativitasnya untuk menyusun pillow menjadi bentuk sesuai dengan imajinasinya. Selain itu, kegiatan menyusun pillow Simply Blox satu persatu juga akan melatih otot dan keseimbangan pada tubuh anak,” klaim Indra, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (28/4)..

Di masa pandemi, Simply Blox hanya dapat dibeli secara online di website Simplyblox.com atau marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.id, Bukalapak, dan Lazada. Harganya Rp 2,5 juta.
.

 

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru