Aktris Malaysia Michelle Yeoh Menangkan Piala Oscar 2023

Senin, 13 Maret 2023 | 11:03 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Aktris Malaysia Michelle Yeoh Menangkan Piala Oscar 2023

ILUSTRASI. Piala Oscar


FILM - JAKARTA. Michelle Yeoh memenangkan Academy Award untuk aktris utama terbaik dalam perannya sebagai pemilik binatu Tionghoa-Amerika yang berurusan dengan kekacauan keluarga di film "Everything Everywhere All at Once."

Yeoh dianggap sebagai yang terdepan untuk penghargaan tersebut setelah menyabet penghargaan Screen Actors Guild dan penghargaan Golden Globe untuk actingnya tersebut. Ini adalah nominasi Oscar pertamanya.

Baca Juga: Daftar Pemenang Piala Oscar 2023, All Quiet on The Western Front Dominasi Daftarnya

"Untuk semua anak laki-laki dan perempuan kecil yang terlihat seperti saya menonton malam ini, ini adalah mercusuar harapan. Ini adalah bukti bahwa mimpi besar dan mimpi menjadi kenyataan," kata Yeoh saat menerima penghargaannya dilansir dari Reuters.

"Dan nona-nona, jangan biarkan siapa pun memberitahumu bahwa kamu sudah melewati masa jayamu."

Yeoh memulai kariernya di film aksi Hong Kong pada 1990-an dan menerobos ke Hollywood ketika dia berperan sebagai gadis Bond etnis Tionghoa pertama di "Tomorrow Never Dies" tahun 1997. Pierce Brosnan sebagai lawan mainnya.

Sejak itu, Yeoh menikmati kesuksesan dalam berbagai genre, memantapkan reputasinya sebagai bintang mahal dan bakat akting yang hebat.

Ada pun film yang pernah dibintangi Yeoh antara lain film seni bela diri Ang Lee tahun 2000 "Crouching Tiger Hidden Dragon", drama tahun 2005 "Memoirs of a Geisha", dan komedi romantis tahun 2018 "Crazy Rich Asians".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru