Akun Shopee Logout atau Keluar Sendiri, Ada Apa? Coba Login Berkala untuk Masuk

Senin, 06 Februari 2023 | 12:38 WIB   Penulis: Arif Budianto
Akun Shopee Logout atau Keluar Sendiri, Ada Apa? Coba Login Berkala untuk Masuk

ILUSTRASI. Akun Shopee Logout atau Keluar Sendiri, Ada Apa? Coba Login Berkala untuk Masuk


APLIKASI - Akun Shopee logout atau keluar, ada apa? Coba login berkala untuk masuk kembali. Bagi pengguna Shopee yang tiba-tiba akun keluar sendiri, silahkan coba login secara berkala untuk kembali masuk ke Shopee.

Baru-baru ini (06/02/2023), aplikasi ecommerce populer Shopee mengalami kendala yang menyebabkan para penggunanya tiba-tiba keluar sendiri. Jangan panik dulu ya, guys! Aplikasi Shopee baru-baru ini memang mengalami kendala yang menyebabkan akun pengguna tiba-tiba keluar sendiri.

Hal tersebut kemudian menjadi ramai diperbincangkan di dunia maya, khususnya di Twitter hingga menjadi trending. Para pemilik akun Twitter saling berbagi keluh kesahnya tentang bagaimana akun mereka keluar sendiri dari Shopee.

Tidak sedikit pula pengguna yang panik karena takut akun mereka diretas atau dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Terlepas dari semua itu, permasalahan Shopee yang keluar sendiri ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh pengguna di Indonesia saja. Shopee Thailand lewat akun Twitter resminya (@ShopeeTH) membagikan kondisi terkini mengenai kendala yang mereka alami berkaitan dengan sistem dan akan segera memperbaikinya secepat mungkin.

Baca Juga: Segera Download Video TikTok Tanpa Watermark Februari 2023

Shopee Thailand memberikan pernyataan di Twitter resminya mengenai kendala sistem yang dialami baru-

Bagi Anda yang mengalami kendala serupa di mana akun Shopee keluar sendiri, mungkin dapat melakukan cara login secara berkala. Silahkan login ke aplikasi atau website Shopee secara berkala menggunakan akun yang telah terdaftar, bisa menggunakan email atau nomor HP.

Baca Juga: Link Download Aku si Peternak Lele APK Android, Game Simulasi Peternak Lele

Cek lagi apakah email atau nomor HP yang Anda gunakan serta password sudah benar. Bila masih error atau tidak bisa login ke Shopee, Anda dapat menghubungi pihak Shopee melalui Cusomer Service.

Terlepas dari semua itu, ada pun beberapa hal yang menyebabkan pengguna tidak dapat login ke Shopee. Seperti yang dikutip dari laman resmi Pusat Bantuan Shopee, berikut 8 hal yang menyebabkan pengguna tidak dapat login ke akun Shopee.

1. Password salah

Silahkan periksa kkembali apaah Anda telah memasukkan password dengan benar. Jika Anda lupa password, silahkan lakukan reset pssword aun Shopee.

2. Salah no. telepon atau no. HP

Periska kembali apakah Anda sudah memasukkan no. telepon atau nomor HP yang terdaftar. Pastikan Anda sudah memasukkan nomor HP yang terdaftar pada akun Shopee.

3. Gagal verifikasi wajah

Verifikasi wajah dapat dilakukan jika Anda sudah melakukan verifikasi ShopeePay. SIstem Shopee akan melakukan pengecekan apakah wajah Anda sudah sesuai dengan saat verifikasi ShopeePay.

Ketia melakukan verifikasi, pastikan kondisi lingkungan Anda kondusif (Contoh: Cahaya terang dan koneksi internet stabil).

4. Kode verifikasi sudah expired 

Pastikan Anda telah memasukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan melalui WhatsApp atau SMS dalam batas waktu yang sudah ditentukan. Jika memasukkan kode verifikasi di luar waktu yang ditentukan, silahkan minta Kode verifikasi baru.

5. Akun dibatasi

Akun Anda mungkin dibatasi: 

  • Alasan keamnan, seperti ativitas Log in yang mencurigakan atau dugaan upaya peretasan. Akun akan aman jika Anda tidak memberikan Kode verifikasi ataupun PIN kepada siapa pun.
  • Alasan lain, seperti pelanggaran kebijakan Shopee, tidak membayar tagihan SPayLater, dll.

6. Masalah teknis

Kesalahan Log in terkadang dapat terjai karena masalah teknis. Pastian aplikasi Shopee Anda telah diperbarui ke versi terbaru di Play Store atau App Store.

Pastikan juga koneksi internet yang stabil saat memperbarui aplikasi Shopee.

7. Password salah untuk akun pihak ketiga

Jika sebelumnya Anda mendaftarkan akun Shopee melalui pihak ketiga, lakukan Log in dengan layanan pihak ketiga sesuai pilihan (Misalnya: Lanjutkan dengan Google, Lanjutkan dengan Facebook, Lanjutkan dengan Apple).

Baca Juga: Apex Legends Mobile Bakal Tutup, Alternatif Game Battle Royale di HP yang Seru Abis!

8. Gagal scan kode QR

Pastikan Anda melakukan scan kode QR menggunakan perangkat yang sudah berhasil Log in ke akun Anda dan perangkat tersebut digunakan pada saat pertama mendaftar Shopee.

Apabila masih ada permasalahan atau kendala lainnya mengenai akun Shopee Anda, silahkan hubungi pihak terkait untuk mendaptkan informasi lebih lanjut.

Demikian beberapa informasi terbaru terupdate mengenai Shopee terkait akun yang logout atau keluar baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru