Apex Legends Mobile Bakal Tutup, Alternatif Game Battle Royale di HP yang Seru Abis!

Jumat, 03 Februari 2023 | 08:57 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apex Legends Mobile Bakal Tutup, Alternatif Game Battle Royale di HP yang Seru Abis!

ILUSTRASI. Apex Legends Mobile Bakal Tutup, Alternatif Game Battle Royale di HP yang Seru Abis!


GAME ONLINE - Apex Legends Mobile bakal tutup, inilah alternatif game battle royale di HP yang seru abis! Mulai dari Free Fire (FF) hingga PUBG Mobile, masih ada beberapa game battle royale lainnya yang dapat Anda mainkan sebagai pelipur lara Apex Legends Mobile tutup.

Belakangan ini ramai pemberitaan tentang Apex Legends Mobile yang bakal tutup beberapa bulan lagi. Hal tersebut sontak membuat para penggemar game battle royale besutan Respawn itu kecewa, terlebih merea yang rela mengeluarkan uangnya demi membeli item di dalam game tersebut karena tidak memungkinkan untuk refund.

Bagi yang mungkin belum tahu, Apex Legends Mobile adalah game battle royale yang dirilis oleh EA menghadirkan pengalaman menarik di mana masing-masing karakter memiliki skill yang unik. Sama seperti game battle royale pada umumnya, di mana harus mengumpulkan persenjataan dan equip dengan cara loot, lebih dari itu Anda juga dapat menggunakan skill unik dari tiap-tiap karakter.

Kegunaan skill tersebut beragam dan tentu saja akan membantu pemain untuk menentukan style atau gaya permainannya masing-masing sehingga dapat memenangkan pertandingan. 

Apex Legends sebenarnya telah populer lebih dulu di kalangan gamers PC dan konsol. Hingga pada akhirnya, EA memboyong game tersebut ke perangkat Android dan iOS dengan merilis Apex Legends Mobile. Meski sempat memenangkan penghargaan, perjalanan Apex Legends Mobile ternyata tidak selama itu.

Tepat pada hari Selasa (31/01/2023), Respawn mengumumkan bahwa mereka akan segera mengakhiri Apex Legends Mobile pada bulan Mei mendatang. Tetapi jangan khawatir, para penggemar game battle royale masih bisa memainkan beberapa game serupa di HP Android dan iOS.

Mau tahu game alternatif Apex Legends Mobile yang seru abis dan bisa menjadi pelipur lara? Berikut ini game alternatif Apex Legends Mobile yang dapat Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Apex Legends Mobile Dimatikan, Ini 3 Game yang juga Bernasib Sama di Tahun 2023

1. Call of Duty Mobile (CoD Mobile)
Call of Duty: Mobile update Season 3 Tokyo Escape

Call of Duty Mobile memang bukan game yang rilis sebagai battle royale, versi mobile dari franchise populer CoD ini menghadirkan mode battle royale. Dalam mode battle royale ini, Anda dapat memilih class tertentu yang juga memiliki keunggulan dan kemampuan uniknya masing-masing.

Pemain dapat looting berbagai macam senjata, equip hingga memperebutkan drop. Bertahan hingga akhir adalah tujuan utama Anda untuk memenangkan pertandingan. Mau cobain CoD Mobile sebagai alternatif Apex Legends Mobile saat tutup nanti?

2. PUBG New State (New State Mobile)
PUBG New State

PUBG New State bukanlah PUBG Mobile, meski namanya sama kedua game ini dirilis oleh publisher yang berbeda. PUBG New State dirilis oleh KRAFTON, developer sekaligus publisher yang mengembangkan PUBG versi PC dan konsol.

Berbeda dari PUBG Mobile yang rilis lebih dulu, PUBG New State menghadirkan tema yang futuristik. Pemain akan bermain di map dan dunia yang lebih futuristik dengan beberapa fitur yang mungkin tidak Anda temukan di PUBG Mobile.

Misalnya membeli barang, seperti peluru atau yang lainnya menggunakan drone yang nantinya langsung dikirimkan ke lokasi. Anda juga dapat mengeluarkan perisai portable untuk mempersiapkan pertarungan di area zona yang semakin mengecil.

Tertarik untuk memainkan PUBG New State sebagai pengganti Apex Legends Mobile yang tutup nanti?

Baca Juga: EA Matikan Server Mulai Mei 2023, Apex Legends Mobile Segera Tamat

3. FF dan Free Fire MAX
Garena Free Fire

Kalau Anda ingin memainkan game battle royale pengganti Apex Legends Mobile yang akan tutup nanti dengan spek yang lebih ringan, judul yang satu ini mungkin menjadi jawabannya. 

FF dan Free Fire MAX dapat menjadi opsi game battle royale yang mudah dimainkan dengan spesifikasi yang terbilang ramah untuk HP kentang. Dengan konten yang selalu diupdate oleh Garena, FF dan Free Fire MAX juga tidak jarang menghadirkan kolaborasi menarik.

Beragam mode selain battle royale juga dapat Anda temukan di FF ini yang membuat pengalaman bermain game ini makin seru.

4. PUBG Mobile
GAME ONLINE

PUBG Mobile mungkin masih menjadi salah satu game battle royale yang diminati oleh para gamers yang suka dengan kompetitif. Game ini tentu saja bisa dijadikan sebagai alternatif untuk Anda yang kecewa dengan Apex Legends Mobile dikarenakan segera tutup.

PUBG Mobile adalah game battle royale yang menghadirkan pengalaman serupa dengan PUBG aslinya yang sebelumnya rilis di PC dan konsol. Dengan kontrol yang telah disesuaikan dengan layar sentuh, Anda dapat memainkan game battle royale ini di mana saja dan kapan saja lewat HP Android atau iOS.

Tencent sebagai publisher juga kerap kali menghadirkan update dan kolaborasi yang menarik untuk membuat para pemainnya betah main game battle royale ini.

Baca Juga: Link Download Stumble Guys 0.45.2 APK Terbaru (Android & iOS), Ada Map Baru Rush Hour

Itulah beberapa judul game yang dapat Anda mainkan sebagai alternatif Apex Legends Mobile tutup dalam beberapa bulan lagi. Semoga deretan game alternatif Apex Legends Mobile di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang doyan main game battle royale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru