Gadget

Alami lag saat main Mobile Legends setelah update? Inilah penyebab dan solusinya

Senin, 21 Juni 2021 | 13:43 WIB   Penulis: Arif Budianto
Alami lag saat main Mobile Legends setelah update? Inilah penyebab dan solusinya

ILUSTRASI. Alami lag saat main Mobile Legends setelah update? Inilah penyebab dan solusinya.

KONTAN.CO.ID - Anda mengalami lag saat main Mobile Legends setelah update versi paling baru? Inilah penyebabnya, lengkap dengan solusi bagaimana cara mengatasi lag.

Belum lama ini, Mobile Legends kedatangan update yang menghadirkan beberapa perombakan. Update versi baru Mobile Legends ini juga turut membawa Project NEXT 2 yang memiliki revamp beberapa hero.

Sayangnya, kehadiran update versi baru ini menyebabkan permasalahan lag untuk sebagian pemain. Lalu, apa penyebab lag setelah melakukan update versi terbaru?

Lewat laman resmi Facebook Mobile Legends: Bang Bang, Moonton memengungkapkan penyebab permasalahan tersebut. Dalam sesi Tanya Jawab MLBB-Jaringan, Moonton menjawab pertanyaan "Mengapa terdapat masalah lag setelah update versi?"

Penyebab Mobile Legends lag setelah update versi

Menurut Moonton, setelah update versi, terdapat sejumlah besar player yang melakukan Download Resource. Hal inilah yang menyebabkan kemacetan jaringan internal operator sehingga terjadi lag.

Lantas, apa solusinya untuk mengatasi permasalahan lag tersebut?

Untuk menjamin pengalaman bermain setelah update versi, terdapat fitur Pre-Download. Lewat fitur ini, player bisa melakukan Download Resource baru lebih awal. Sehingga, dapat menghindari jam sibuk internet dan mengurangi kemacetan jaringan.

Jadi, salah satu faktor penyebab lag adalah Download Resource yang banyak dilakukan player di waktu bersamaan. Untuk itu, pastikan Anda Download Resource lebih awal dan telah selesai melakukannya sebelum bermain classic atau push rank.

Selanjutnya: Ini dia penampakan skin Kaja S20 Mobile Legends, gratis permanen jika rank master

Editor: Arif Budianto
Terbaru