Alasan kenapa harga Kucing Bengal capai puluhan juta

Kamis, 23 Juli 2020 | 11:40 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Alasan kenapa harga Kucing Bengal capai puluhan juta


HEWAN PELIHARAAN - JAKARTA. Apakah Anda tertarik untuk memiliki hewan peliharaan? Ada banyak sekali jenis hewan yang bisa Anda pelihara, salah satunya adalah Kucing Bengal. Namun, Anda perlu menyiapkan banyak biaya karena harga Kucing Bengal bisa mencapai puluhan juta.

Melalui laman resmi The Bengal Connection (thebengalconnection.com), rata-rata harga Kucing Bengal adalah US$ 1.500 – US$ 3.000. Harga tersebut perlu Anda bayar jika ingin mendapat anak Kucing Bengal dari peternak berkualitas.

Pada umumnya, perbedaan harga Kucing Bengal yang murah dan mahal ditentukan dari ada atau tidaknya sertifikat silsilah atau keturunan baik (pedigree papers). Namun, pada kenyataannya harga Kucing Bengal bisa tinggi karena perawatan yang sesuai aturan memang mahal.

Baca Juga: Tak boleh sembarangan, begini cara mengobati kucing demam

Kenapa Harga Kucing Bengal Bisa Mahal?

Harga Kucing Bengal yang mahal bisa dikarenakan beberapa hal, yaitu keturunan, kualitas, usia, dan permintaan. Saat mencari Kucing Bengal, biasanya Anda akan menemukan Kucing Bengal SBT atau Stud Book Tradition. The Bengal Connection menjelaskan bahwa yang dimaksud Kucing Bengal SBT adalah Kucing Bengal yang dilahirkan dari Kucing Bengal juga.

Bisa dikatakan, Kucing Bengal SBT adalah generasi keempat dari Asian Leopard Cat. Bila Anda ingin mencari kucing dari generasi sebelumnya, tentu saja harga Kucing Bengal bisa lebih mahal.

Kualitas peternak Kucing Bengal juga menjadi penyebab mengapa harga Kucing Bengal cukup mahal. Kualitas tersebut bisa terlihat dari perilaku Kucing Bengal. Kucing Bengal yang sehat, penuh energi, memiliki bulu yang lembut dan mata yang indah pastinya dibesarkan oleh peternak yang bagus.

Baca Juga: Kucing Munchkin, imut-imut tapi sempat menuai kontroversi

Namun, tahukah Anda jika Kucing Bengal dikembangbiakkan berdasar tujuan yang berbeda? Ada 3 jenis Kucing Bengal yang biasanya dibiakkan, yaitu Kucing Bengal untuk dipelihara, Kucing Bengal yang dipelihara sebagai pembiak, dan Kucing Bengal yang bisa dilombakan dalam kontes kucing.

Editor: Belladina Biananda

Terbaru