CLOSE [X]

Alat Elektronik yang Bisa Bantu Bersih-Bersih Rumah Saat Ramadan, Coba Yuk!

Selasa, 19 April 2022 | 19:47 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Alat Elektronik yang Bisa Bantu Bersih-Bersih Rumah Saat Ramadan, Coba Yuk!

ILUSTRASI. Berikut rekomendasi alat kebersihan elektronik yang bisa digunakan untuk bersih-bersih rumah saat bulan Ramadan.


KONTAN.CO.ID - Saat Ramadan, membersihkan rumah menjadi salah satu hal yang banyak dihindari oleh orang-orang. Tak heran, sebab kegiatan ini memakan banyak energi sehingga cepat membuat lelah, terutama di bulan Ramadan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, saat ini sudah banyak sekali alat kebersihan elektronik yang bisa Anda gunakan untuk membantu membersihkan rumah saat Ramadan. Fungsinya pun beragam, mulai dari membersihkan lantai, jendela, bahkan udara di rumah. Praktis sekali, kan?

Nah, alat kebersihan elektronik apa saja yang bisa Anda pertimbangkan untuk dimiliki di rumah? Dirangkum dari Times of India, Glamour Magazine UK, dan laman Ruparupa.com, berikut rekomendasinya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hampers Pengharum Ruangan untuk Lebaran

Vacuum cleaner

Membahas alat kebersihan elektronik rasanya kurang lengkap jika tidak menyertakan vacuum cleaner atau pengisap debu. Sesuai dengan namanya, alat ini berfungsi untuk mengisap debu dan kotoran di permukaan rumah Anda dengan cepat. Anda bisa menemukan vacuum cleaner dengan berbagai model, misalnya stick, handheld, hingga canister.

Robot vacuum

Robot vacuum merupakan salah satu jenis vacuum cleaner yang canggih. Berbeda dengan vacuum cleaner biasa yang perlu dioperasikan secara manual, robot vacuum sudah diprogram untuk beroperasi dengan sendirinya sehingga praktis. Bahkan, beberapa jenis robot vacuum dilengkapi fungsi pel yang akan membuat lantai rumah terasa kesat.

Dishwasher

Dishwasher atau alat pencuci piring otomatis bekerja dengan cara menyemprotkan air pada piring dan gelas kotor, sehingga akan bersih dalam waktu singkat. Bahkan, dishwasher juga dilengkapi pemanas untuk mengeringkan piring sehingga Anda tak perlu repot-repot mencuci piring secara manual. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda dalam membersihkan piring seusai sahur dan berbuka puasa.

Baca Juga: Tips Menyiapkan Rumah untuk Buka Bersama, Tamu Jadi Senang!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru