HOME

Album baru BTS meledak terjual 3,37 juta kopi di minggu pertama peluncuran

Sabtu, 29 Februari 2020 | 10:00 WIB   Reporter: Khomarul Hidayat
Album baru BTS meledak terjual 3,37 juta kopi di minggu pertama peluncuran

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Walau dibayangi kecemasan penyebaran wabah virus corona yang mengganas di Korea Selatan, album baru boyband K-pop BTS tetap meledak di pasaran.

Album baru BTS, "Map of the Soul: 7," sudah ludes terjual lebih dari 3,37 juta kopi pada minggu pertama peluncurannya. Ini merupakan volume penjualan minggu pertama terbesar album K-pop.

Baca Juga: Rekor baru BLACKPINK: Girl group yang kantongi pendapatan tur tertinggi

The Korea Times melaporkan, album BTS ini terjual 3.378.633 kopi selama periode 21 Februari hingga Kamis (27/2), memecahkan rekor tertinggi penjualan minggu pertama 2.130.480 kopi album BTS sebelumnya, "Map of the Soul: Persona."

Ini menandai rekor penjualan lain album baru "Map of the Soul" yang baru setelah album BTS tersebut menjual rekor tertinggi 4,1 juta kopi dalam preorder.

Dengan album baru, BTS kemungkinan akan memperbarui rekor Guinness World Record-nya sendiri. Tahun lalu, lewat album "Persona" Guinness World Record menetapkan sebagai album musik Korea yang paling laku setelah terjual 3.300.302 kopi dalam dua bulan pertama sejak dirilis pada bulan April 2019.

Video lagu baru "ON," yang menjadi trek utama dari album BTS terbaru, saat ini sudah ditonton 10 juta orang di YouTube sejak dirilis pada Jumat pagi.

Itu menjadi video K-pop dengan jumlah viewer tercepat memecahkan rekor lagu "Boy With Luv."

Baca Juga: Cemas corona, boy band Korea Selatan BTS batalkan konser di Seoul April mendatang

Editor: Khomarul Hidayat


Terbaru