Musik

Rekor baru BLACKPINK: Girl group yang kantongi pendapatan tur tertinggi

Jumat, 28 Februari 2020 | 11:12 WIB Sumber: Kompas.com
Rekor baru BLACKPINK: Girl group yang kantongi pendapatan tur tertinggi

ILUSTRASI. Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK - KPOP k-pop girl band korsel.

KONTAN.CO.ID - BLACKPINK, girl group asal Korea Selatan pecahkan rekor pasca menyelesaikan konser tur dunia mereka yang bertajuk In Your Area.

BLACKPINK menggelar konser terakhirnya di Fukuoka, Jepang pada 22 Februari 2020 lalu. BLACKPINK mencetak pendapatan di atas US$ 56 juta atau setara lebih dari Rp 780 miliar.

Baca Juga: Lagu BTS masuk top 10 chart Gaon 2019

Pencapaian tersebut menjadi pendapatan tertinggi dalam dunia Kpop. Tidak hanya itu, konser mereka menjadi tur girl group Kpop yang paling banyak dikunjungi dengan 472,183 tiket terjual dari 36 pertunjukkan.  

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh group Girls Generation dengan tur Girls' Generation: 3rd Japan Tour' di tahun 2014. Saat itu Girls Generation mengumpulkan 293,324 tiket dari 19 pertunjukkan.

Sekarang, penggemar BLACKPINK terus menunggu Lisa cs untuk segera comeback. Namun nyatanya, pihak agensi YG Entertainment mengumumkan perilisan comeback sedikit tertunda karena virus yang tengah menyebar. Mereka juga memberi kode segera mendebutkan girl group junior baru.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BLACKPINK Cetak Rekor Girl Group dengan Pendapatan Tur Terlaris dalam Sejarah Kpop"

Penulis : Melvina Tionardus

Editor : Dian Maharani


Editor: Tri Sulistiowati
Tag


Terbaru