Musik

Album BTS bertajuk The Journey cetak rekor penjualan harian terbesar di Jepang

Kamis, 16 Juli 2020 | 09:59 WIB Sumber: Yonhap,Yonhap
Album BTS bertajuk The Journey cetak rekor penjualan harian terbesar di Jepang

ILUSTRASI. Anggota BTS

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Album baru BTS yang diluncurkan di Jepang, Map of the Soul: 7 - The Journey, berhasil terjual hampir 450.000 kopi pada hari perdana perilisannya. Menurut Big Hit Entertainment, ini menjadi rekor penjualan tercepat di Jepang dalam hal penjualan album dalam satu hari. 

Lebih lanjut agensi BTS tersebut mengungkapkan, "Journey," yang merupakan album studio berbahasa Jepang keempat BTS yang dirilis Rabu (15/7), telah terjual 447.869 eksemplar dalam waktu 24 jam di Jepang. 

Berdasarkan Oricon, yang merupakan pelacak penjualan musik utama di Jepang, album BTS ini langsung debut di No. 1 pada chart album harian Oricon. 

Baca Juga: Wow, album BTS "Map of the Soul: 7" jadi album terlaris di AS pada semester I-2020

Penjualan hari pertama dari "Journey" ini dua kali lipat lebih banyak dari album Jepang BTS sebelumnya "Face Yourself" yang capai 188.000 pengiriman. Album Jepang ketiga BTS itu dirilis pada April 2018.

"Journey" juga mencapai peringkat teratas di chart Album iTunes Apple pada 81 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan India. Sementara itu, lagu solo milik Jungkook yang berjudul "Your Eyes Tell" melesat ke puncak tangga lagu Top iTunes di 93 negara dan wilayah.

Album yang berisi 13 lagu tersebut mencakup sejumlah lagu yang memang hanya ditulis dalam bahasa Jepang seperti "Stay Gold" dan "Your Eyes Tell,". Namun, ada pula lagu BTS yang sebelumnya sudah populer dan dibuat kembali dalam versi Jepang, seperti "ON," Boy With Luv "dan" Fake Love. "

"Map of the Soul: 7," album berbahasa Korea yang dirilis pada bulan Februari, terjual 429.009 kopi di Jepang selama paruh pertama 2020. Ini juga menjadi rekor album terlaris selama periode tersebut.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru