Musik

Wow, album BTS "Map of the Soul: 7" jadi album terlaris di AS pada semester I-2020

Sabtu, 11 Juli 2020 | 12:12 WIB Sumber: Yonhap,Yonhap
Wow, album BTS

ILUSTRASI. anggota boygrup BTS 

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Ketenaran boygroup asal Korea Selatan, BTS, di Amerika Serikat (AS) tak dapat dipungkiri lagi. Terlebih setelah album terbaru BTS berjudul Map of the Soul: 7 menjadi album paling laris di AS pada paruh pertama 2020. 

Berdasarkan laporan tengah tahun dari Nielsen Music, dalam enam bulan pertama 2020, album Map of the Soul:7, yang dirilis bulan Februari lalu telah terjual sekitar 552.000 unit. 

Raihan ini membuat album keempat BTS tersebut ada di peringkat 1 dari Top 10 Penjualan Album di Negeri paman Sam. 

Baca Juga: Super.... lagu BTS ini kalahkan rekor Hello Adele di peringkat musik iTunes

Perhitungan penjualan Album Terbanyak di AS menggabungkan antara penjualan compact disc (CD) dan hard copies seperti album vinil dan album digital.

Dengan perhitungan tersebut, penjualan CD dari boygrup besutan Bighit itu menyumbang 96% dari total penjualan album BTS. Sementara penjualan album secara digital hanya 4%. 

Alhasil, penjualan album BTS juga mendominasi chart Top 10 Album Fisik (Physical Albums) setelah terjual 528.000 unit di semester I tahun ini. 

"Map of the Soul: 7" adalah satu-satunya album musik yang menjual lebih dari 500.000 unit di pasar musik Negeri Paman Sam pada paruh pertama.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru