Super.... lagu BTS ini kalahkan rekor Hello Adele di peringkat musik iTunes

Senin, 06 Juli 2020 | 12:23 WIB   Penulis: Mega Putri
Super.... lagu BTS ini kalahkan rekor Hello Adele di peringkat musik iTunes

Lagu Black Swan Bangtan Boys memecahkan rekor Hello milik Adele di chart iTunes di seluruh dunia.


K-POP - SEOUL. Bangtan Boys atau BTS yang debut dari agensi Big Hit Entertainment ini semakin menguatkan popularitasnya di industri K-Pop Korea Selatan maupun level internasional. Lagu BTS berjudul Black Swan baru saja mengalahkan rekor lagu Hello milik Adele di peringkat musik iTunes seluruh dunia.

Lagu BTS Black Swan dirilis perdana pada 4 Maret 2020. 4 bulan pasca dirilis, video musik lagu BTS Black Swan saat ini telah ditonton sebanyak 120 juta kali di Youtube. Pada Senin (6/7), video lagu BTS Black Swan memecahkan rekor most iTunes #1 worldwide yang selama ini ditempati oleh lagu Hello milik penyanyi populer Adele. 

Lagu BTS berjudul Black Swan ini menduduki posisi pertama di 103 negara. Black Swan naik dari menguasai 97 negara menjadi berada di posisi pertama di 103 negara untuk charts iTunes.  

 

Tentunya ini berkat kerja keras Army (sebutan untuk fans Bangtan Boys) sehingga Black Swan dapat menggeser Hello yang sebelumnya memegang rekor menguasai 102 negara di iTunes. Ini menambah rekor yang diraih oleh grup asal Big Hit Entertainment tersebut.

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan rating tertinggi di paruh pertama 2020

Rekor baru ini dirayakan oleh fans Bangtan Boys di media sosial. Tagar #BTSWorldDomination ramai digaungkan di Twiiter hingga menjadi salah satu trending worldwide pada 6 Juli 2020 pagi tadi. 

Bangtan Boys sendiri adalah grup K-Pop yang debut tahun 2013. Grup ini beranggotakan tujuh member yaitu Suga, RM, V, J-Hope, Jin, Jimin, dan Jungkook. Seiring perjalanan karier mereka, Bangtan Boys berhasil meraih popularitas tinggi hingga level internasional. 

Baca Juga: Son Ye Jin & Lee Sun Gyun diajak debut di Hollywood

Lagu-lagu BTS telah banyak mencetak rekor-rekor baru di industri K-Pop. Bangtan Boys juga melakukan kolaborasi bersama penyanyi internasional yang populer seperti kolaborasi lagu Boy with Luv dengan Halsey yang videonya kini telah ditonton 839 juta kali di Youtube. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru