Film

Alhamdullilah, Spider-Man kembali ke MCU

Jumat, 27 September 2019 | 22:55 WIB   Reporter: Harris Hadinata
Alhamdullilah, Spider-Man kembali ke MCU

ILUSTRASI. Premier film Spider-man: Far From Home

KONTAN.CO.ID - Kalau Anda penggemar film-film Marvel, ada kabar baik buat Anda. Setelah sempat bercerai sesaat, Sony Pictures dan Marvel Studios (plus Disney), akhirnya kembali rujuk. Kedua perusahaan film tersebut sepakat kembali menggarap film Spider-Man bersama.

Hari ini, Marvel dan Sony mengumumkan bersamaan bahwa Marvel Studios dan Kevin Feige, Presiden Marvel Studios, akan memproduksi film solo Spider-Man ketiga di era Marvel Cinematic Universe (MCU). Tom Holland masih didapuk memerankan Peter Parker.

Rumor kedua perusahaan akan kembali bekerjasama sejatinya sudah merebak sejak beberapa waktu lalu. Kedua perusahaan ini dikabarkan tengah bernegosiasi untuk membicarakan kemungkinan membuat kesepakatan baru.

Variety melaporkan, Sony dan Disney, yang merupakan induk usaha Marvel, telah berhasil menyepakati perjanjian pembiayaan untuk film Spider-Man era MCU. Kesepakatan baru Sony dan Disney ditandatangi Kamis malam (26/9) waktu AS.

"Saya senang perjalanan Spidey di MCU akan berlanjut, dan saya bersama semua orang di Marvel Studios sangat senang bisa tetap bekerja bersama," kata Feige dalam pernyataan resminya.

Nantinya, Marvel dan Disney akan menerima sekitar 25% keuntungan dan mempertahankan hak atas merchandise.

Sebagai timbal balik, Kevin Feige akan memproduseri film solo Spider-Man. Manusia laba-laba ini juga akan muncul di satu film Marvel.

Robert Lawson, Chief Communications Officer Sony Pictures Entertainment, menuturkan, kolaborasi Marvel dan Sony empat tahun terakhir adalah kolaborasi yang hebat. "Kami sangat senang bisa maju bersama," tutur dia.


Editor: Harris Hadinata


Terbaru