Ancol Suguhkan Beragam Acara Selama Libur Sekolah

Rabu, 26 Juni 2024 | 13:37 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Ancol Suguhkan Beragam Acara Selama Libur Sekolah

Ribuan warga menikmati suasana pantai Ancol, Jakarta, Minggu (23/4/2023). KONTAN


WISATA - JAKARTA.  Memasuki libur panjang sekolah, Ancol Taman Impian menyuguhkan beragam acara. Rangkaian acara libur sekolah di Ancol berlangsung pada 22 Juni sampai 7 Juli 2024.

Ariyadi Eko Nugroho, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol mengatakan, libur sekolah adalah momen yang dinantikan anak-anak dan murid sekolah serta para orang tua.

 “Seluruh rangkaian acara spesial yang Ancol hadirkan akan memberikan pengalaman rekreasi yang baru,” ujar Eko di keterangan, Rabu (26/6).

Baca Juga: Libur Sekolah, Wonderful Indonesia Co-Branding School Break 2024 Diluncurkan

Ia pun membeberkan beragam acara di Ancol. Misalnya ada Dufan Ancol Magical Night akan hadir dengan perpaduan atraksi LED dancer, penampilan DJ dan kembang api.

Pertunjukkan ini akan hadir pada 23, 29, 30 Juni dan 6, 7 Juli di depan wahana Turangga-rangga mulai pukul 18.30 WIB.

Ada juga pertunjukkan Ultraman Ultra Heroes Academy yang akan tampil pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB di indoor stage Dufan. Acara ini berlangsung  pada 22 Juni sampai 14 Juli 2024.

Selain itu Parade Fantasy Wonderland akan menghibur dengan berbagai kostum unik dan marching band mulai pukul 16.30 WIB.

Selanjutnya, Sea World Ancol Camping Under The Sea hadir kembali. Aktivitas liburan seru yang penuh dengan edukasi dan mengusung kemandirian ini akan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024.

Sea World Ancol juga menghadirkan banyak pertunjukkan spesial antara lain dance and eet Octi, karakter terbaru dari Sea World Ancol yang merupakan biota gurita yang atraktif. Pengunjung juga bisa menyaksikan Special Augmented Reality Octopus atau ikut mewarnai magic coloring octopus. Ada pula live magic show untuk anak-anak yang sayang jika dilewatkan.

Kemudian, Samudra Ancol Unit rekreasi edukasi satwa Samudra Ancol juga akan menghadirkan beragam acara. Ada pertunjukkan spesial teatrikal bersama singa laut, mermaid underwater special yang akan menampilkan tarian putri duyung dan ballerina di dalam air dengan koreografi yang baru. Penampilan dari street magician dan clown baloon akan menghiasi setiap sudut Samudra Ancol.

Lalu di Jakarta Bird Land (JBL) sebagai unit rekreasi terbaru Ancol, beragam burung jenis paruh bengkok akan menyambut pengunjung di pintu masuk JBL. Di area dalam, akan hadir interactive bird show yang akan menunjukkan bagaimana cerdasnya dan lucunya tingkah para burung. Pengunjung juga bisa mempelajari puluhan jenis burung serta berinteraksi secara langsung seperti memberi makan hingga berfoto bersama.

Selanjutnya di waterpark Atlantis Ancol juga akan memberikan banyak hadiah menarik melalui fun games. Mulai dari lari matras, teko ukur, lawan arus, tabung bolong dan tebar bola keberuntungan. Dan ada live music performance Mendadak Koplo di kolam ombak pada tanggal 29 Juni, 6 dan 7 Juli yang akan semakin menceriakan suasana liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru