Android 14 Tersedia untuk HP Xiaomi yang ini, Berikut Daftar yang Dapat Update

Kamis, 05 Oktober 2023 | 11:19 WIB   Penulis: Arif Budianto
Android 14 Tersedia untuk HP Xiaomi yang ini, Berikut Daftar yang Dapat Update

ILUSTRASI. Android 14 Tersedia untuk HP Xiaomi yang ini, Berikut Daftar yang Dapat Update


XIAOMI - Hore! Android 14 tersedia untuk HP Xiaomi yang ini, berikut daftar yang dapat update. 3 Model HP Xiaomi yang ini sekarang bisa mencicipi Android 14 dengan berbagai fitur yang menarik.

Baru-baru ini Google meluncurkan update OS Android versi terbaru yang ke-14. Tanpa kita sadari, Android 14 ternyata sudah tersedia bagi pengguna ponsel pintar yang menggunakan OS Android.

Android 14 menghadirkan tampilan yang terlihat estetik. Pada Android 14, pengguna tidak perlu pusing ketika ganti wallpaper. 

Ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI), Anda bisa melakukan kustomisasi wallpaper sesuai dengan keinginan. Sayangnya fitur ini akan hadir untuk pertama kalinya di ponsel pintar besutan Google, yaitu Pixel.

Selain wallpaper, Anda juga dapat melakukan kustomisasi dengan tampilan yang setetik. Begitu pula dengan tema, Anda dapat mengaplikasikan tema monochrome yang membuat widget, ikon, tombol serta background dan yang lainnya menjadi hitam putih yang estetik.

Dengan tampilan seperti ini akan menciptakan estetika yang tidak terlalu mengganggu dan lebih manis.

Logo Android 14

Dari segi keamanan, Android 14 juga menampilkan informasi data yang dibagikan ketika sebuah aplikasi membutuhkan akses tertentu. Anda dapat melihat informasi secara gamblang dan detail ketika sebuah aplikasi meminta data-data dari ponsel Android Anda.

Buat yang hobi olahraga, Android 14 juga memudahkan pengguna untuk terhubung dengan jam pintar atau perangkat lainnya. Dengan demikian, Anda dapat melihat informasi yang berkaitan dengan kesehatan secara lebih mudah.

Dan masih banyak fitur lainnya yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan ponsel pintar berbasis Android 14 ini.

Bicara soal Android 14, tidak hanya ponsel besutan Google saja lho yang kebagian update. Para Xiaomi Fans juga berkesempatan menjajal udpate Android 14 yang terbaru ini!

Kabar mengenai Android 14 yang hadir untuk beberapa model HP Xiaomi juga baru-baru ini mencuat. Setelah membuka program Beta bagi pengguna, update Android 14 sekarang sudah tersedia bagi pemilik HP Xiaomi untuk model tertentu.

Dilansir dari Xiaomiui, update Android 14 sekarang sudah tersedia lewat update Over-The-Air (OTA). Khususnya bagi pengguna yang telah mengikuti program uji coba dan pengguna terpilih yang beruntung.

Baca Juga: Daftar OS HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp per 24 Oktober, OS ini Masih Didukung

Ya, tidak semua pengguna HP Xiaomi bisa mencicipi Android 14, setidaknya untuk saat ini. Namun demikian, 3 model HP Xiaomi ini dipastikan mendapatkan update Android 14.

Mau tahu model HP Xiaomi apa saja yang mendapatkan update Android 14? Berikut ini daftar HP Xiaomi yang mendapatkan Android 14.

Daftar HP Xiaomi Android 14:

  • Xiaomi 13 versi firmware MIUI-V14.0.5.0.UMCMIXMMIUI-V14.0.5.0.UMBEUXM
  • Xiaomi 13 Pro versi firmware MIUI-V14.0.5.0.UMBMIXM, MIUI-V14 .0.5.0.UMBEUXM
  • Xiaomi 12T versi firmware MIUI-V14.0.6.0.ULQMIXM, MIUI-V14.0.5.0.ULQEUXM

Update Android 14 MIUI Global ini cukup mengejutkan, sebab tidak hanya pengguna di negeri tirai bambu saja yang mencicipi update terbaru ini.

Bagi pemilik HP Xiaomi dengan model Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi 12T sekarang bisa cek update. Kira-kira sudah mendapatkan notifikasi update ke Android 14 atau belum?

Bagi yang belum mendapatkan update MIUI Global berbasis Android 14 mungkin bisa sedikit lebih bersabar menunggu pembaruan dan umpan balik lebih lanjut.

Baca Juga: Daftar Karakter JUMP Assemble yang Bisa Dimainkan Lengkap dengan Role Masing-Masing

Hal ini dilakukan untuk memastikan update terbaru ini berjalan dengan stabil dan lancar di HP Xiaomi di masa yang akan datang.

Xiaomi juga menambahkan bahwa perangkat atau model HP Xiaomi yang lainnya juga akan mendapatkan update Android 14 secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru